Indonesia Kirim Wakil ke Ajang Asian Pastry Cup 2020 di Singapura

Panditio Rayendra | 19 Juli 2019 | 10:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kabar baik datang dari Tanah Air. Indonesia akan mengirim wakil untuk bertanding di kompetisi bidang pastry Asian Pastry Cup tahun depan. Ini membuka jalan bagi Indonesia untuk berlaga di World Pastry Cup atau Coupe du Monde de la Pâtisserie yang digelar dua tahun sekali di Lyon, Prancis. Wakil Indonesia, yakni juara Indonesia Pastry Cup 2019, tim APCA Indonesia. Tim APCA Indonesia diperkuat Chef Glenn N. P. Rotinsulu dan Chef Christian Dewabrata. Indonesia Pastry Cup 2019 sendiri digelar di Jakarta, pertengahan bulan ini.

Seleksi Nasional Indonesia Pastry Cup 2019 dihelat pada 14 Juli 2019 oleh Academy of Pastry and Culinary Arts (APCA) Indonesia di Alam Sutera Tangerang. Kompetisi ini diikuti tim dari APCA Indonesia, Grand Hyatt Hotel Indonesia, dan Mandarin Oriental Hotel Indonesia. Setiap tim diminta menyajikan empat menu yakni Chocolate Display, Sugar Display, Chocolate Cake, dan Plated Dessert. Peserta diberi waktu 10 jam untuk menyelesaikan tantangan itu.

Penjurian kompetisi Indonesia Pastry Cup 2019 diketuai legenda Pastry Master Chef asal Prancis, Jean-Francois Arnoud. Juri lain adalah Ketua Indonesia Pastry Alliance (IPA), Chef Rahmat Kusnedi, Tim Komite IPA Chef I Made Kona, dan Director of Asian Pastry Cup Chef Vincent Bourdin.

Setelah melalui seleksi nasional, tim Indonesia akan berlaga di Asian Pastry Cup. Juara Asian Pastry Cup berhak melenggang ke Lyon, Prancis. Direktur APCA Indonesia, Louis Tanuhadi, bangga jadi tuan rumah Indonesia Pastry Cup 2019.

“Melalui kompetisi ini, para pastry chef Indonesia dapat meningkatkan kemampuan dan berprestasi. Kegiatan ini sesuai dengan komitmen APCA Indonesia sebagai sekolah pastry dan kuliner internasional pertama di Indonesia yang bersertifikat global. Kami berkontribusi memajukan industri pastry dan kuliner di Indonesia sehingga dapat bersaing di kancah global,” beri tahu Louis di Tangerang, pekan ini.

Penulis : Panditio Rayendra
Editor: Panditio Rayendra
Berita Terkait