Udara Di Jakarta Tidak Sehat, Reisa Broto Asmoro Hubungi Green Peace

Panditio Rayendra Jumat, 2 Agustus 2019 14:00:42
Reisa Broto Asmoro (ray / tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Yang sedang menjadi keprihatinan publik, Jakarta disebut-sebut sebagai kota dengan kualitas udara terburuk sejagat. Pemberitaan seputar buruknya kualitas udara Jakarta dibahas media asing dan menciptakan keresahan di jagat maya. Salah satu yang resah yakni dr. Reisa Broto Asmoro. Dokter cantik yang juga presenter ini was-was dengan kondisi kesehatan buah hatinya mengingat status kualitas udara di Jakarta masuk kategori very unhealthy alias sangat tidak sehat.

“Di rumah, di setiap ruangan ada air purifier atau pemurni udara. Saya sempat bagikan keprihatinan saya soal polusi udara di Jakarta di kanal YouTube. Seprihatin itu saya. Saya juga menghubungi Green Peace terkait hal ini. Ternyata Green Peace sudah melakukan penelitian tahun 2017 dan dipublikasikan pada tahun yang sama tentang bukti berapa banyak penyakit yang timbul akibat polusi dengan angka,” beri tahu Reisa Broto Asmoro.

Penelitian itu memetakan kualitas udara dan potensi penyakit yang ditimbulkan di setiap kota di Indonesia. Sayangnya, kata Reisa Broto Asmoro, hasil penelitian itu tidak digubris. Masyarakat baru heboh setelah media asing memberitakan buruknya kondisi udara Jakarta. Dengan kualitas udara seburuk ini, akankah Reisa Broto Asmoro berencana pindah ke kota lain? Bandung, menurut Reisa Broto Asmoro, lebih sehat. Sayangnya, karier dan pekerjaan Reisa Broto Asmoro mengharuskannya menetap di Jakarta.

“Pekerjaan saya di Jakarta. Kadang saya berpikir kapan, ya udara di Jakarta bisa sesegar Bandung dan langitnya sebiru Bandung. Saya menjaga daya tahan tubuh anak dengan baik. Kalau anak-anak mau beraktivitas di luar rumah, saya usahakan jangan di jam-jam yang polusinya paling tinggi seperti jam berangkat atau jelang pulang kantor. Saya ajak anak ke taman-taman yang udaranya segar,” sambung Reisa Broto Asmoro saat menghadiri peluncuran gerai Mothercare di Grand Indonesia Jakarta, Rabu (31/7/2019) kemarin.

Reisa Broto Asmoro menjadi salah satu bintang tamu dalam acara tersebut. Managing Director Kanmo Group, Manoj Bharwani, menjelaskan, “Mothercare Grand Indonesia di Jakarta merupakan yang terbesar di Asia Tenggara. Kami terus berkembang dengan memiliki 46 gerai dalam waktu 14 tahun. Kami ingin lebih dekat dan mudah dijangkau oleh pelanggan untuk mendapatkan kebutuhan ibu dan anak. Lewat gerai ini kami menampilkan gerai yang menjadi solusi satu pintu di mana semua kebutuhan ibu dan anak bisa terpenuhi.”

Penulis Panditio Rayendra
Editor Panditio Rayendra
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.