Titi Kamal - Ali Syakieb Sebut Hantu Indonesia Lebih Seram daripada Luar Negeri

Panditio Rayendra | 13 Agustus 2019 | 20:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Membintangi film Makmum, Ali Syakieb dan Titi Kamal punya banyak kenangan. Ali Syakieb misalnya, memerankan guru agama sekaligus ustaz. Selain menghafal ayat, Ali Syakieb juga harus terlihat berani mengingat karakter yang dimainkannya memegang peran krusial di puncak konflik.

Diakui Ali Syakieb, main film horor sangat menantang. Ali Syakieb menyebut hantu atau setan Indonesia lebih seram ketimbang makhluk halus dari luar negeri.

“Hantu Indonesia lebih ngeri dan beragam daripada hantu impor. Kayak pocong dan kuntilanak itu menurut saya lebih seram daripada drakula,” ungkap bintang sinetron Pesantren Rock N Roll dan Khanza. Ali Syakieb menambahkan, “Menurut saya hantu Asia memang lebih seram karena mukanya hancur. Ada tiga setan yang paling menakutkan menurut saya yakni, pocong pastinya, kuntilanak, kemudian satu lagi genderuwo.”

Menguatkan pendapat Ali Syakieb, Titi Kamal menyebut syuting film Makmum terasa beda. Titi Kamal menyatakan, biasanya di sela syuting ia suka menyendiri di kamar atau ruang artis. Di sana, istri Christian Sugiono mendalami naskah dan mengingat kembali latar belakang karakter. Kali ini, Titi Kamal benar-benar tidak mau sendiri. Bahkan berdua ditemani asisten pun, Titi Kamal enggak mau. Masih takut. Aura wingit lokasi syuting film Makmum sangat kuat.

Syuting film Makmum dilakukan di bangunan bekas rumah sakit paru-paru. “Pernah suatu malam kami syuting di lorong rumah sakit. Sambil menunggu persiapan pengambilan gambar, saya enggak mau stay di kamar dekat lorong karena gelap banget. Bianca Hello, salah satu lawan main saya, malam itu teriak kencang sekali karena mendengar napas terengah-engah atau suara aneh. Itu seram, sih,” pungkas Titi Kamal dan Ali Syakieb yang juga dipasangkan di sinetron Janji Suci ANTV.

(ray / ray)

Penulis : Panditio Rayendra
Editor: Panditio Rayendra
Berita Terkait