Cintai Lingkungan, Andovi Da Lopez Ajak Generasi Milenial Lakukan Penghijauan

Altov Johar | 14 Agustus 2019 | 16:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Mungkin banyak yang tidak tahu, satu pohon dapat menunjang persediaan oksigen untuk dua orang. Bagaimana jika 10, 50 atau 100 pohon? Oleh karena itu, Andovi Da Lopez bersama Djarum Foundation mengajak generasi milenial untuk menjaga dan merawat lingkungan melalui program Siap Darling (Siap Sadar Lingkungan).

Berlokasi di Benteng Van Den Bosch, Ngawi, Jawa Timur, Siap Darling mengajak 248 mahasiswa dari berbagai kampus, untuk menanam berbagai jenis pohon di objek wisata itu. Sebanyak 130 pohon dan tanaman berbunga ditanam di kegiatan ini.

"Djarum Foundation melihat bahwa generasi milenial memiliki semangat besar untuk menjaga dan merawat lingkungan. Semangat dan motivasi inilah yang kemudian diimplementasikan melalui gerakan Siap Darling," kata Mutiara Diah Asmara, Direktur Komunikasi Djarum Foundation melalui keterangan tertulisnya, Rabu (14/8).

Andovi Da Lopez mengatakan, gerakan ini penting bagi demi generasi yang akan datang. Jika bukan anak-anak kaum milenial, siapa lagi yang peduli dengan lingkungan, terutama soal penghijauan.

"Menurut gue sangat penting. Karena kalau ikan generasi milineal siapa lagi. Gue 25 tahun, dan generasi di bawah gue yang sebenarnya lebih penting. Karena mereka yang akan meneruskan generasi selanjutnya," kata Andovi, usai menamam tanaman kembang merak.

Andovi Da Lopez bersama Siap Darling dan Balai Pelestarian Cagar Budaya berkomitmen untuk terus menghijaukan berbagai situs budaya di Indonesia. Sebelumnya penghijauan sudah lebih dulu dilakukan di Candi Prambanan, Yogyakarta pada akhir Juni lalu.

(tov / ray)

 

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait