3 Hal Yang Harus Diperhatikan Saat Pakai Jasa Laundry Baju

Panditio Rayendra Selasa, 15 Oktober 2019 03:30:39
Ilustrasi mencuci baju pakai mesin cuci (Deposit Photos)

TABLOIDBINTANG.COM - Saat tak punya banyak waktu untuk mencuci, biasanya Anda memilih untuk membawa baju kotor ke tempat laundry.

Tempat laundry belakangan menawarkan beragam layanan, dari mencuci per baju, per kilogram, hingga mencuci baju sendiri menggunakan mesin cuci yang disediakan pihak pengelola. Awam menyebutnya laundry koin. Anda membeli sejumlah koin dengan harga tertentu untuk dijadikan akses mencuci baju per load (satu load biasanya maksimal 6 kilogram) atau sekadar mengeringkan cucian dari rumah yang sudah bersih tapi masih basah.

Hal itu terungkap dalam perayaan “Satu Tahun Clean Plus Laundry” di Bassura Mall Jakarta baru-baru ini. Dalam kesempatan itu, para ibu diingatkan untuk memperhatikan 3 hal sebelum memilih tempat laundry. “Pertama, alat atau jenis mesin cuci yang digunakan. Mesin cuci Anda di rumah juga bisa dijadikan usaha laundry, lo. Tapi yang paling penting, mesin apa yang dipakai,” terang CEO Clean Plus Laundry, Lina Djohan, kepada tabloidbintang.com. Kedua, SOP alias standar operasional prosedur yang diterapkan.

Clean Plus Laundry
Clean Plus Laundry

“Orang percaya pada sebuah usaha laundry karena manajemennya punya reputasi bagus serta dapat dipercaya. Sama seperti naik taksi, maunya yang mereknya anu, karena Anda kadung percaya pada sistem keamanan dan standar layanannya. Demikian juga kami, menggadang-gadang merek ini memiliki manajemen layanan konsumen bagus mulai dari CCTV untuk mengamankan konsumen selama mencuci baju sampai pengaturan jam operasional,” imbuhnya.

Ketiga, sabun dan parfum baju yang digunakan. Mayoritas usaha laundry pakai deterjen curah yang berdampak pada kelembutan dan umur pakaian Anda. “Merek sabun terpercaya dan dikenal luas otomatis memberi rasa aman bagi konsumen,” urai Lina. Clean Plus mengenakan tarif 30 ribu rupiah untuk satu kali load (6 kilogram). Kalau mengeringkan baju saja hanya 15 ribu. Keluar dari mesin cuci, pakaian dalam kondisi kering sekaligus hangat, jadi bisa langsung dilipat tanpa disetrika. “Sangat praktis. Kami sudah punya gerai sampai ke Yogyakarta, Solo, Semarang, Lampung, bahkan Papua,” pungkasnya.

Penulis Panditio Rayendra
Editor Panditio Rayendra
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.