NBA Kolaborasi Dengan Pemerintah DKI Jakarta, Ada Apa?

Panditio Rayendra Minggu, 20 Oktober 2019 12:00:14
Kerjasama NBA - DKI Jakarta

TABLOIDBINTANG.COM - Jika si kakak hobi bermain bola basket, mungkin ini saatnya mendorong cita-citanya menjadi atlet profesional. Kuncinya, seimbangkan prestasi akademis dengan pencapaian di arena.

Bulan ini, ada kabar baik bagi para pencinta bola basket khususnya yang berdomisili di Jakarta. National Basketball Association (NBA) dan Pemerintah DKI Jakarta mengumumkan kolaborasi inovatif multi-tahun untuk memadukan olahraga basket dan pengembangan kebugaran Jr. NBA dengan kurikulum di 3.100 SD, SMP, dan SMA di Ibu Kota.

Ini kali pertama NBA memulai inisiatif memadukan kurikulum di Asia Tenggara.

NBA dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan memadukan kurikulum Jr. NBA dengan kurikulum pendidikan jasmani di sekolah dan kegiatan ekstrakurikuler. Tujuannya, memberi pelatihan olahraga basket dan kebugaran umum kepada sekitar 1,5 juta siswa pada 2020. Kurikulum Jr. NBA dirancang untuk meningkatkan pengalaman olahraga remaja dan mengajarkan basket kepada pemain di semua tahap pengembangan keahlian.

“Kurikulum ini dilengkapi dengan lebih dari 300 video tutorial. Para pelatih dan guru olahraga dapat mengakses kurikulum dan video tutorial Jr. NBA melalui laman resmi jrnba.asia atau dengan mengunduh aplikasi Akademi Pelatih Jr. NBA (Jr. NBA Coaches Academy) di App Store dan Google Play Store,” beri tahu Managing Director NBA Asia, Scott Levy, di Jakarta Selatan, baru-baru ini. Kolaborasi ini disambut Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Pemerintah DKI Jakarta mendukung upaya NBA mendorong gaya hidup aktif generasi muda.

“Kami menaruh perhatian besar pada pendidikan olahraga dan kami menyadari potensi signifikan dari kurikulum Jr. NBA dalam membentuk generasi masa depan Indonesia,” ujar Anies Baswedan. Sejak diluncurkan pada 2014, program Jr. NBA telah menjangkau lebih dari 16,5 juta anak laki-laki dan perempuan di Indonesia. Mereka belajar keterampilan dasar dan nilai utama Jr. NBA, yaitu sportivitas, kerja sama, sikap positif, dan saling menghargai.

Penulis Panditio Rayendra
Editor Panditio Rayendra
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.