Jokowi - Maruf Amin Resmi Dilantik Jadi Presiden - Wakil Presiden RI 2019- 2024

Abdul Rahman Syaukani | 20 Oktober 2019 | 21:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Menang dalam pemilihan presiden - wakil presiden yang digelar pada 17 April 2019 lalu, Joko Widodo - KH Maruf Amin resmi dilantik hari ini, Minggu (20/10), di Komplek DPR/MPR RI, Senayan, Jakarta. Keduanya kini resmi menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019- 2024.

Pelantikan Jokowi - Maruf Amin berlangsung khidmat digelar melalui sidang MPR. Pelantikan ini dipimpin oleh Bambang Soesatyo selaku Ketua MPR dan dihadiri para tamu undangan perwakilan tokoh nasional dan pejabat dari sejumlah negara.

Jokowi dan KH Maruf Amin dalam sumpahnya berjanji akan menjadi pemimpin yang adil.

"Demi Allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban Presiden Republik Indonesia dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-Undang Dasar dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti, kepada Nusa dan Bangsa," kata Jokowi.

Elit politik yang hadir dalam pelantikan Jokowi - Maruf Amin, beberapa diantaranya, adalah Presiden RI ke-5 Megawati Soekarno Putri, Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono, Prabowo Subianto, Sandiaga Uno, dan yang lainnya.

(man / ray)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait