Wapres Ma'ruf Amin: Pemerintah Dukung Pihak Yang Kedepankan Kemajuan UMKM

Panditio Rayendra Minggu, 1 Desember 2019 17:00:01
Wapres Maruf Amin: Pemerintah Dukung Pihak Yang Kedepankan Kemajuan UMKM

TABLOIDBINTANG.COM - Menjamurnya transaksi di jalur daring mengundang perhatian sejumlah pihak. Salah satunya, Wakil Presiden Republik Indonesia, Prof. Dr. K.H. Ma’ruf Amin.

Ma’ruf Amin menjelaskan, ia menyambut baik upaya pelaku e-commerce yang mendukung percepatan perkembangan ekonomi umat dan keuangan syariah di Indonesia. Ia pun berharap ke depan upaya ini bisa terus dilakukan secara berkelanjutan. Hal itu disampaikan Ma’ruf Amin dalam silaturahminya dengan Direktur Shopee Indonesia, Handhika Jahja, di Jakarta, belum lama ini.

“Melalui pertemuan hari ini, pemerintah akan selalu mendukung para pihak yang mengedepankan kemajuan pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) dalam negeri, terutama untuk mendorong kegiatan ekonomi dan pembangunan,” urai Ma’ruf Amin lewat siaran pers yang diterima tabloidbintang.com. Sebelumnya, Shopee menjabarkan beberapa inovasi yang menjadi fokus pengembangan pada 2020. Salah satunya ikut meningkatkan literasi digital di bidang pemasaran dan pengembangan produk bagi santri dan masyarakat pondok pesantren. 

Mengambil bagian dalam implementasi Strategi Nasional Keuangan Inklusif, Shopee bersama kementerian dan lembaga pemerintah terkait menjalankan program Santripreneur di sejumlah daerah. Shopee juga turut melaporkan progres program ekspor Kreasi Nusantara “Dari Lokal untuk Global” ke Malaysia dan Singapura yang diluncurkan awal tahun ini. Sebagai upaya pemanfaatan e-commerce untuk meningkatkan ekspor Indonesia, beberapa pelaku UMKM terpilih menjalani program edukasi guna mengasah kualitas dan daya saing.

“Ini penting agar pelaku UMKM siap menghadapi pasar global. Para pelaku UMKM terpilih berhasil mencatatkan progres yang baik dalam program ekspor pertamanya,” ujar Handhika Jahja. Pada tahun keempat beroperasi, Sophee ingin memperkuat komitmen membantu pelaku usaha kecil di tengah tantangan pasar global berbasis daring seperti sekarang. “Kami percaya keikutsertaan Shopee dalam pengembangan daya saing pelaku UMKM akan memberi pengalaman dan  manfaat besar untuk meningkatkan keahlian bisnis mereka,” imbuhnya.

Penulis Panditio Rayendra
Editor Panditio Rayendra
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.