Fenomena Gerhana Matahari, Aa Gym Ingatkan Hal Ini

Redaksi Kamis, 26 Desember 2019 21:00:49
Aa Gym. (Markuat/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Aa Gym kembali mengingatkan kepada seluruh umat manusia untuk beribadah di saat gerhana. Hal tersebut diingatkan Aa Gym dalam Instagram miliknya.

"#reminder. Sahabat ini sudah masuk waktu gerhana, ayoo jangan lewatkan moment ini mari kita perbanyak berdoa, bertakbir, bersedekah dan shalat gerhana yaa," buka Aa Gym dalam Instagram miliknya.

"Prediksi waktu gerhana matahari sebagai berikut: Awal gerhana : 10.43 WIB, Puncak gerhana : 12.36 WIB, Akhir gerhana : 14.25 WIB," sambungnya lagi.

Tak sampai di situ, Aa Gym juga menuliskan hadist tentang fenomena ini.

"Sesungguhnya matahari dan bulan adalah dua tanda di antara tanda-tanda kekuasaan Allah. Gerhana ini tidak terjadi karena kematian seseorang atau lahirnya seseorang. Jika melihat hal tersebut maka berdo’alah kepada Allah, bertakbirlah, kerjakanlah shalat dan bersedekahlah.” (HR. Bukhari no. 1044)," papar Aa Gym.

Aa Gym. (Markuat/tabloidbintang.com)
Aa Gym. (Markuat/tabloidbintang.com)

Hal tersebut banyak mendapatkan respons positif dari netter. Banyak netizen yang berterima kasih karena sudah diingatkan Aa Gym.

"Aamiin allohuma aamiin, terimakasih sudah mengingatkan," kata akun shi***.

"allahuakbar allahuakbar," jelas akun naz***.

"Allahu akbar Allahu akbar Allahu akbar...," jelas akun zez.

(ppf/ari)

Penulis Redaksi
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
loading...
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.