Dianggap Menakutkan, Asmara Abigail Justru Sebut Kuntilanak Simbol Feminisme

Rik Minggu, 26 Januari 2020 12:00:23
Aktris Asmara Abigail memiliki pandangannya tersendiri terhadap sosok kuntilanak. (Seno/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Aktris Asmara Abigail memiliki pandangannya tersendiri terhadap sosok kuntilanak yang selalu identik dengan hal yang seram. Menurutnya, kuntilanak bisa menjadi salah satu simbol feminisme di Indonesia yang masih kerap disalahartikan.

"Menurut aku kuntilanak kan bisa jadi lambang feminisme di indonesia juga karena menurut aku di-judge oleh masyarakat walaupun dia sebenarnya kalau kita tau ceritanya, dia sebenarnya sebagai korban," ungkap Asmara Abigail di kawasan Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (24/1).

Asmara Abigail (Seno/tabloidbintang.com)
Asmara Abigail (Seno/tabloidbintang.com)

Bukan tanpa alasan, pernyataan Asmara Abigail yang demikian memang berkaitan dengan film terbarunya yang berjudul Mangkujiwo. Mangkujiwo sendiri bercerita tentang asal muasal sosok kuntilanak yang menjadi korban dari perebutan kekuasaan antara Brotoseno dan Cokrokusumo terhadap Loji Pusaka.

"Kuntilanak itu enggak pernah diberikan ruang untuk bersuara menceritakan apa sih yang membuat dia menjadi kuntilanak, apa sih yang membuat dia sampai menjadi ikon yang sangat seram dan ditakuti oleh orang-orang Indonesia. Maksud aku kita mesti punya ruang untuk menceritakan cerita dari sisi kuntilanak," jelasnya.

Asmara Abigail pun merasa bersyukur bisa ikut dilibatkan dalam film produksi Multivision Plus tersebut. Menurutnya, berkat perannya sebagai Kanti, ia jadi memiliki pandangan lain terhadap sosok kuntilanak yang selama ini selalu diidentikan dengan sesuatu yang menyeramkan.

"Kita bisa memberikan sudut pandang yang baru dan menurut aku kita harus mengapresiasi kuntilanak. Dan aku merasa tertantang untuk memberikan empati untuk kuntilanak," pungkas Asmara Abigail.

(rik) 

Penulis Rik
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.