Sering Bermimpi Jatuh dari Tempat Tinggi? Ternyata Ini Artinya....

aura.co.id Rabu, 4 Maret 2020 23:59:23
Kejadian dalam mimpi bisa jadi punya makna tertentu. (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Menurut ahli psikoanalisis, Sigmund Freud, mimpi kita sebenarnya merupakan alam bawah sadar yang sebenarnya merupakan cerminan dari diri seseorang. Dengan kata lain, kejadian dalam mimpi bisa jadi punya makna tertentu. Salah satu mimpi yang sering dialami banyak orang adalah jatuh dari tempat tinggi.

Tapi ternyata mimpi terjatuh dari ketinggian itu memiliki makna khusus, apa saja?

Merasa Tak Nyaman

Jika bermimpi jatuh dari tempat tinggi, mungkin kita sedang berada dalam situasi yang tidak nyaman atau tertekan. Kondisi tersebut membuat kita ingin pergi sehingga lepas dari masalah. Untuk itu, sebaiknya kita mulai menyelesaikan masalah yang mengganggu tersebut sehingga kita tidak lagi mengalami mimpi serupa.

Butuh Dukungan

Setiap orang pasti butuh seseorang sebagai tempat mencurahkan perasaannya. Apalagi jika sedang berada dalam masalah. Jika merasa sendirian dan kesepian, perasaan tersebut bisa membuat kita bermimpi seperti terjatuh dari tempat yang tinggi.

Stres dan Depresi

Kondisi stres atau jika kita mengalami depresi, bisa menjadi pemicu munculnya mimpi yang aneh tersebut. Hal ini bisa diatasi dengan bantuan terapi oleh tenaga ahli profesional. Memperbaiki mood juga penting dilakukan sehingga kita bisa lepas dari mimpi-mimpi buruk, termasuk mimpi terjatuh.

Reaksi Alami Tubuh

Dalam keadaan tidur, tubuh kita kadang berusaha untuk releks atau melemaskan otot. Kondisi ini akan membuat otot bergerak secara spontan, sehingga akan membuat kita merasa seperti terjatuh dan terbangun dari tidur.

Penulis aura.co.id
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
loading...
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.