Cara Membedakan Parfum, Body Mist, Cologne, dan Eau de Toilette

aura.co.id | 5 Maret 2020 | 03:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ada banyak jenis wewangian yang mungkin sering kita pakai atau kita temui. Namun, ternyata masih banyak orang yang terkadang sulit atau bahkan tidak tahu apa perbedaan antara wewangian yang satu dengan yang lain. Setidaknya ada 4 jenis wewangian yang mungkin akrab di telinga kita seperti parfum, eau de toilette, cologne dan body mist. Lalu apa yang membedakan keempatnya?

Parfum

Parfum memiliki kandungan essential oil yang lebih banyak dari wewangian yang lain yaitu sekitar 15 persen. Essential oil ini lah yang membuat wangi parfum jauh lebih kuat dan tahan lama. Wangi parfum biasanya bisa bertahan dari 6 sampai 8 jam.

Eau de Toilette

Berbeda dengan parfum, eau de toilette justru memiliki kandungan essential oil lebih sedikit yaitu sekitar 10 persen. Wewangian jenis ini juga memiliki ketahanan hingga 2-4 jam dalam sekali pakai.

Cologne

Wewangian jenis cologne memiliki kadar essential oil sebanyak 5 persen dan cocok digunakan untuk aktivitas sehari-hari. Cologne ada dua macam yaitu cologne berbentuk spray dan splash. Selain itu, cologne juga bisa bertahan hingga 2-3 jam.

Body Mist

Sama seperti cologne, body mist juga dibuat untuk aktivitas sehari-hari. Namun, body mist memiliki kandungan essential oil lebih sedikit yaitu sebanyak 2 persen dan lebih banyak mengandung air dan alkohol. Wanginya pun hanya bisa bertahan hingga 1 jam.

Nah, setelah tahu apa bedanya parfum, eau de toilette, cologne dan body mist, yang mana nih pilihanmu? 

Penulis : aura.co.id
Editor: aura.co.id
Berita Terkait