Lahir di saat Pandemi, Bayi Kembar ini Diberi Nama Corona dan Covid

Vallesca Souisa | 7 April 2020 | 03:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Seorang ibu bernama Preeti Verma yang melahirkan pada 27 Maret lalu di sebuah rumah sakit di Raipur, India, memberi nama bayi kembarnya Corona dan Covid. Diakui Preeti dan suaminya Vinay Verma, nama itu terinpirasi dari pandemi yang saat ini membuat India dan seluruh dunia hampir tak bisa berkutik, bahkan kacau balau.

Nama ini menurut Preeti dan Vijay, akan mengingatkan bagaimana mereka berjuang melalui masa-masa sulit di India akibat virus Corona, serta harus memastikan bayi yang dikandung lahir dengan selamat. “Proses persalinan berjalan, setelah kami melalui beberapa kesulitan bertahan hidup. Makanya, saya dan suami mau menjadikan ini sebagai momen yang takkan pernah dilupakan,” ungkap Preeti, seperti dilansir portal berita India, NDTV.

Virus ini menurutnya sangat berbahaya dan mengancam nyawa siapa pun. Tetapi dari momen ini pula, Preeti merasa, dirinya dan sebagian besar masyarakat India jadi lebih fokus menjaga kebersihan, serta pola hidup sehat. “Ini jadi pertimbangan kami juga, sehingga kami memberikan nama ini,” imbuh Preeti.

Pasangan Preeti dan Vijay sempat harus berjuang mencapai rumah sakit, di tengah kekacauan yang terjadi di India akibat lockdown. Penutupan beberapa perbatasan, juga sempat menyulitkan Preeti mendapatkan makanan yang layak di hari-hari menjelang persalinan.

“Saya mengalami kesakitan luar biasa sebelum persalinan, dan suami saya berusaha mencarikan ambulans di tengah situasi yang lagi kacau. Di beberapa jalan, dipenuhi orang-orang protes. Dalam perjalanan menuju rumah sakit, kami sempat diberhentikan polisi, namun akhirnya diperbolehkan lanjut jalan, setelah melihat kondisi saya,” kenang Preeti.
Preeti berhasil sampai di rumah sakit Dr BR Ambedkar, tengah malam. Sesampainya di rumah sakit pun, Preeti masih dihinggapi rasa cemas, apakah akan ada dokter dan staf yang bisa menanganinya. “Untungnya, ada tim yang menangani saya dan mereka cukup koperatif,” ungkap Preeti.

Tapi sayangnya, keluarga yang mau menjenguk Preeti pascamelahirkan, tidak bisa mencapai rumah sakit karena bus, kereta, dan transportasi umum lainnya diberhentikan, karena lockdown. Bayi kembar cowok dan cewek ini, Corona dan Covid, kebayang enggak sih, gimana mereka kan menyandang nama ini seumur hidup mereka?

(val)

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait