Saat Sneakers Legendaris Diubah Menjadi Pot Tanaman

Binsar Hutapea | 19 Agustus 2020 | 04:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Biasanya, sneakers yang sudah rusak atau tak lagi dipakai berakhir di tempat sampah. Alih-alih membuang, seniman asal Jepang bernama Kosuke Sugimoto memanfaatkan sneakers tersebut menjadi wadah untuk tanaman. Hasilnya adalah karya  seni yang unik dan indah.

Sneakers yang diubah Kosuke Sugimoto menjadi pot tanaman adalah sneakers legendaris macam Nike Air Max, Nike Air Foamposite One dan Air Jordan 1. "Aku tidak ingin membuang sneakers tersebut karena desainnya sangat indah. Jadi aku memberikan fungsi baru buat sneakers tersebut. Salah satu inspirasiku dalam membuat karya tanaman adalah Beng Mealea (objek wisata terkenal di Kamboja)," tutur Kosuke Sugimoto kepada laman Footwear News.  

Kosuke Sugimoto memamerkan seluruh karyanya lewat akun Instagram @shoetree_2016. Pot sneakers berisi tanaman tersebut dijual seharga 105 dolar AS atau 1,4 juta rupiah sampai 122 dolar AS atau 1,6 juta rupiah. Besar kecilnya harga ditentukan oleh sneakers yang digunakan untuk menjadi pot tanaman.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait