Rumah Berwarna Gelap dalam Sudut Pandang Feng Shui

HOME.CO.ID Minggu, 20 September 2020 23:00:23
Feng shui punya pandangan sendiri terkait penerapan warna gelap pada rumah. (

TABLOIDBINTANG.COM - Feng shui punya pandangan sendiri terkait penerapan warna gelap pada rumah. Intinya, feng shui tidak melarang penerapan warna tersebut.

Ilmu feng shui memiliki berbagai aturan terkait rumah. Aturan ini baik diterapkan untuk menciptakan harmonisasi. Dari berbagai aturan tersebut, salah satu yang sering disinggung adalah soal pewarnaan rumah.

Ada dua tipe warna yang bisa diterapkan pada rumah; warna terang dan warna gelap. Gelap dan terang sendiri merupakan keadaan yang membentuk dua unsur utama dalam feng shui, yaitu Yin dan Yang. Prinsip desain dalam feng shui sendiri menghendaki adanya kedua unsur tersebut.

Dari hal di atas, dapat disimpulkan kalau feng shui tidak melarang penggunaan warna gelap pada dekorasi rumah. Hanya saja, harus seimbang dengan warna terang supaya memenuhi unsur Yin dan Yang. Kehadiran unsur Yin dan Yang dalam arsitektur juga memenuhi prinsip keharmonisan menurut ilmu feng shui.

Pakar feng shui Mauro Rahardjo dan Lelyana Rahardjo menjelaskan, aktivitas yang bersifat Yin, tentu membutuhkan ruang Yin. Aktivitas itu seperti istirahat, bersantai, dan tidur. Sebaliknya, aktivitas Yang memerlukan ruang Yang. Contohnya bekerja, memasak, makan, berkumpul keluarga, dan melakukan fitnes di rumah.

Dengan demikian, warna-warna gelap perlu ditonjoklan pada ruang istirahat, bersantai, dan tidur yang memang merupakan ruang Yin. Sebaliknya, ruang Yang seperti tempat untuk memasak, bekerja, dan olah fisik, memerlukan warna-warna terang.

Penulis HOME.CO.ID
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
loading...
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.