5 Cara Membersihkan Rumah dari Energi Negatif Menurut Feng Shui

aura.co.id Sabtu, 26 September 2020 02:00:23
Energi negatif bisa datang ke rumah tanpa diundang. (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Energi negatif bisa datang ke rumah tanpa diundang. Maka itu, harus tahu cara membuangnya agar dampak buruk dapat diminimalisir.

Feng shui memiliki panduan untuk menempatkan furnitur, peralatan, dan aksesori rumah dengan cara tertentu. Tujuannya untuk menghadirkan harmonisasi lewat aliran energi positif yang memenuhi ruangan. Hal ini penting karena feng shui didasarkan pada kepercayaan bahwa energi tidak hanya memengaruhi rumah dan lingkungan, tapi juga kehidupan orang-orang yang tinggal di dalamnya.

Feng shui juga diterapkan karena selalu ada energi negatif yang masuk ke dalam rumah. Untuk itu, ilmu topografi ini punya cara tersendiri guna mengeluarkan dan membersihkan rumah dari energi negatif. Berikut adalah cara-cara tersebut.

Memanfaatkan lavender
Energi negatif cenderung menemukan jalan menuju kehidupan manusia. Contohnya saat kita tanpa sengaja mengundang teman-teman yang sebenarnya merasa iri dengan kita untuk datang ke rumah. Maka itu, pada saat Anda mengatur acara kumpul-kumpul sederhana dengan teman atau rekan kerja, pastikan Anda memiliki bunga lavender di rumah. Bunga ini diyakini dapat membantu menyelaraskan hal negatif dengan menyebarkan energi spiritual. Ini juga membantu orang-orang yang berjuang dengan rendah semangat.

Kipas di tempat yang tepat
Mengetahui di mana harus menempatkan kipas angin di dalam ruangan merupakan hal penting. Sebab, ini bisa meningkatkan aliran chi atau energi yang baik di rumah Anda. Kipas angin—baik yang berdiri maupun yang terpasang pada langit-langit akan menghasilkan angin (udara bergerak). Kipas harus ditempatkan pada ketinggian yang tepat sehingga bisa lebih efektif dalam mendistribusikan udara segar.

Agate untuk perlindungan
Agate adalah salah satu jenis batu alam yang diyakini memiliki kekuatan protektif. Batu ini juga memiliki sifat obat yang membantu meningkatkan stabilitas internal, ketenangan, dan kedewasaan. Selain itu, benda ini diyakini mampu memberikan dukungan profesional karena menstabilkan imajinasi dan inspirasi bagi para seniman, serta melindungi keselamatan pribadi pekerja dan juru masak. 

Bawang putih untuk menarik kebaikan
Dalam feng shui, bawang putih memang mewakili kebaikan—kelimpahan yang berasal dari bumi. Di samping itu, bawang putih juga tidak hanya akan menghilangkan rasa iri yang diciptakan di rumah oleh orang asing atau tamu, tapi juga menghilangkan perasaan negatif di dalam setiap anggota keluarga tau penghuni rumah.

Lonceng untuk kemakmuran
Lonceng angin atau lonceng logam berbentuk tabung, bisa menciptakan suara harmonis dan merdu. Ini merupakan senjata yang sangat baik untuk mengaktivasi kemakmuran. Hal ini juga bermanfaat untuk mengaktifkan energi positif. Bila memungkinkan, sesekali bunyikanlah bel lonceng tersebut dengan tarikan tangan Anda. Jangan hanya pasrah pada angin yang menggoyangkannya hingga bunyi.

Penulis aura.co.id
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
loading...
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.