Bisa Halau Rezeki, Hindari 5 Kesalahan Penataan Rumah Menurut Feng Shui

HOME.CO.ID Selasa, 29 September 2020 09:00:23
Ilmu feng shui memang masih dipercaya dalam penataan sebuah hunian rumah. (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Ilmu feng shui memang masih dipercaya dalam penataan sebuah hunian rumah. Feng sui yang baik pada rumah dipercaya bisa membawa rezeki dan nasib baik. Oleh sebab itu, perencanaan atau penataan ruang menjadi salah satu yang sangat penting.

Dengan mengikuti ilmu feng shui, hindari lima kesalahan penataan ruang dalam rumah

1. Kamar tidur utama berada di atas garasi mobil
Menurut perhitungan ilmu feng shui, kamar tidur utama jangan di atas garasi mobil. Hal ini dipercaya memberikan efek buruk dengan alasannya garasi adalah ruangan yang terdapat pergerakan keluar masuk kendaran. Hal ini memberi energi tidak tetap yang membuat anda susah untuk tidur nyenyak.

2. Kamar mandi berada di tengah ruaang.
Jangan menata ruang kamar mandi di tengah ruangan. Karena kamar mandi yang berada ditengah ruangan membawa energi buruk. Ruang tengah yang menjadi pusat energi baik atau yang disebut yin-yang. Di titik ini sebaiknya dibuat sebagai ruang terbuka, terang, dan ditata secantik mungkin agar energi baik terus menerus mendatangkan keberuntungan.

3. Pintu depan yang mengarah ke belakang
Banyak para ahli feng sui banyak yang berpendapat penataan pintu seperti ini bisa membawa energi positif yang masuk dari pintu depan akan pergi begitu saja melalui pintu belakang jika penataannya yang mengarah. Usahakan membuat pintu depan dan belakang yang tidak mengarah seperti dibuat di sudut sudut ruangan.

4. Tangga yang mengarah langsung ke pintu depan
Pintu depan sering disebut sebagai “Mulut Chi” atau pintu masuk energi positif. Melalui pintu depan, maka rumah bisa menyerap sebanyak-banyaknya energi positif dari luar. Tangga yang menghadap langsung ke pintu depan ini akan membuat energi positif mengalir deras ke lantai atas, sehingga lantai dasar bisa kehilangan energi postif yang dibutuhkan.

5. Membuat lorong panjang dan sempit
Lorong panjang dan sempit sering dikaitkan sebagai pembawa fengsui yang buruk dengan alasan energi di lorong ruangan memiliki kombinasi gerak Sha Chi atau energi yang stagnan. Jika anda sudah terlanjur membuatnya, solusi yang baik anda bisa mendekorasi lorong yang sempit menjadi lebih cerah.

Penulis HOME.CO.ID
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
loading...
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.