Meike Rose: Pandemi Masih Panjang, Mendekatlah pada Tuhan dan Berbuat Baik

Vallesca Souisa | 12 Oktober 2020 | 20:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Wabah Covid-19 menyerang di awal tahun, meluluh lantakkan hampir seluruh negara. Tak hanya memakan korban, tapi juga melumpuhkan roda perekonomian. Tujuh purnama berlalu, tahun kan segera berganti lagi, Pandemi belum berakhir. Bahkan tidak ada kepastian, kapan ini akan berakhir.

“Semua hal terjadi atas ijin Tuhan, mau itu baik maupun buruk. Yang saat ini terjadi pun atas izin Tuhan. Satu-satunya kunci menjalani semua ini, ya, harus mendekat kepada Tuhan. Selama kita dicintai Tuhan, kita akan dicintai manusia,” ungkap petarot seleb, Meike Rose.

Korban akibat Covid-19 masih berjatuhan. Tenaga medis masih berjuang setiap harinya. Dari orang yang tidak kita kenal, semakin ke sini kita menghadapi orang-orang yang kita kenal, teman, saudara, meninggalkan kita karena virus ini. “Kita yang diizinkan masih hidup ini, masih diberikan kesempatan berjuang, meneruskan amanah lagi. Bisa jadi, kita masih diberikan kesempatan memperbaiki hidup kita.” Untuk itu alangkah baiknya dimanfaatkan dengan baik, meski situasinya tidak lagi sebaik hari-hari yang lalu.

Dalam situasi sulit seperti sekarang setidaknya menurut Meike, kita jadi tahu mana teman-teman sejati kita. “Di saat senang, ya, lumrah saja semua orang baik sama kita. Tapi coba di saat seperti ini, jadi ketahuan kan mana temanmu. Ditempa situasi sulit, kita juga mau enggak mau jadi kreatif. Merasa kepepet, jadi kita berdoa, mendekat lagi pada Tuhan,” bilang Meike Rose saat berbincang dalam sesi LIVE Instagram @vallesca_world.

Saat ditanya, kapan kira-kira Pandemi ini akan berakhir, dengan berat hati, petarot juga aktris ini mengatakan, Pandemi ini masih akan berlangsung lama. “Ini mungkin bisa sampai dua atau lima tahun lagi. Kita akan terbiasa hidup seperti ini, hidup berdampingan (dengan virus), sambil mencari faktor luck,” ungkap Meike.

Dan perlu digarisbawahi, faktor luck atau keberuntungan itu tidak bisa dibuat, tidak bisa direkayasa. “Faktor keberuntungan itu berasal dari Tuhan, yang Maha Kuasa,” cetusnya. Maka, menjalani hari-hari ini, bergantunglah hanya pada yang empunya kehidupan. Jangan lupa berbuat kebaikan, meski di sekeliling kita jahat.

“Apa yang kita lakukan hari ini, menentukan masa depan. Kebaikan sekecil apapun, akan membawa kebaikan di masa depan, dan menyelamatkanmu. Memberi sedekah sedikit saja, mungkin bisa menyelamatkan kita dari penyakit, wabah, apa pun itu,” pesan Meike Rose.

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait