6 Tanaman Pembersih Udara Terbaik, Ada Aglaonema!

HOME.CO.ID | 3 Desember 2020 | 01:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Terdapat beberapa jenis tanaman hias, baik itu berasal dari jenis tanaman hias daun ataupun tanaman hias bunga yang dapat membersihkan polusi udara. Hal ini didasarkan atas berbagai peneilitan seperti yang dilakukan oleh National Aeronautics and Space Administration (NASA) dan Associated Landscape Contractors of America (ALCA). Tanaman hias ini yang mampu menyerap polutan dan gas-gas berbahaya bagi penghuni rumah. 

Bagi Anda yang mungkin tertarik untuk menanam tanaman hias pembersih di rumah, berikut enam tanaman yang bisa Anda pilih: 

1. English Ivy
Tanaman hias English Ivy paling bagus anda letakkan di dalam ruangan rumah. Tanaman hias ini dapat menyerap partikel-partikel debu serta bulu halus sehingga tanaman ini sangat bermanfaat utamanya untuk penderita asma.

2. Dragon Tree
Dragon tree adalah salah satu species yang berasal dari genus tanaman hias daun dracaena. Tanaman hias ini memiliki batang yang tinggi dengan batang yang keras dan daunnya panjang berwarna hijau tua. Karena dapat tumbuh tinggi, peletakannya sangat cocok pada sudut rumah ataupun kantor. Tanaman hias jenis ini kemampuannya tidak diragukan lagi dalam hal menyerap racun pada udara yang disebabkan oleh bensin, pernis.

3. Bunga Krisan
Bunga krisan dikenal juga sebagai bunga seruni. Tanaman hias yang satu ini memang terkenal sangat cantik. Selain kecantikannya, tanaman hias bunga krisan  juga beraroma wangi. Tanaman ini akan menghadirkan nauansa rileks dan sejuk pada rumah anda sehingga bisa menghilangkan sedikit stres.  Bunga ini memiliki kemampuan untuk  menyerap benzena dari lem,plastik,cat dan deterjen.

4. Golden Photos 
Tanaman hias ini adalah salah satu jenis tanaman hias indoor. Golden photos dapat tumbuh di segala kondisi cahaya. Tanaman ini memiliki manfaat mengatasi zat-zat seperti toluene, karbon monoksida, formaldehyde, xylene, benzene, dan zat-zat berbahaya lainnya.

5. Peace Lily 
Bunga putih bersih menyerupai Kuncup tulip ini tumbuh tegap dengan daunnya yang hijau pekat. Tanaman hias yang satu ini, idealnya diletakkan pada sisi jendela kamar tidur yang akan memberikan asupan oksigen segar.

6. Aglaonema
Aglaonema merupakan genus tanaman hias daun yang sangat terkenal di Indonesia dengan nama lokal bunga sri rejeki. Poin utama tanaman ini terletak pada corak daunnya yang menawan. Tumbuh tegak dengan daun lebar di dominasi warna putih dan corak-corak hijau menyebar di permukaannya.

Tanaman ini paling populer di ruangan-ruangan kantor atau perhotelan karena dapat bertahan lama di dalam ruangan ber-AC. Selain indah, tanaman ini juga mampu menyerap benzena dan formaldehida yang membandel di udara.

Penulis : HOME.CO.ID
Editor: HOME.CO.ID
Berita Terkait