Kisah Haru di Balik Berdirinya Hotel Megah Tempat Syuting Ikatan Cinta

Binsar Hutapea | 18 Februari 2021 | 14:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Syuting sinetron Ikatan Cinta dilakukan di Beth Kasegeran Theresia Senior Living & Resort. Adapun hotel bergaya Eropa ini terletak di daerah Pasir Angin, Bogor, Jawa Barat. 

Beth Kasegaran Theresia Senior Living & Resort pada 9 april 2016 lalu. Menilik namanya, tempat ini semula diperuntukkan untuk para lansia. Beth Kasegaran sendiri berati tempat yang menyegarkan. Jadi, secara literal Beth Kasegaran Theresia Senior Living & Resort berati tempat yang menyegarkan untuk para lansia.

Pengusaha Sutan Raja DL Sitorus disebut sebagai empunya hotel ini. Dilansir dari Winnetnews,  Beth Kasegaran Theresia Senior Living & Resort berawal dari nazar pengusaha kelapa sawit dan properti itu. Ia ingin mendirikan panti jompo untuk orang tuanya. Namun belum sempat membuat, orang tuanya keburu meninggal. Meski begitu, Sutan Raja DL Sitorus tetap mendirikan tempat untuk para lansia dengan niatan para orang tua yang berusia lanjut bisa melepaskan penat mereka. Meski diperuntukkan untuk kaum manula, hotel ini juga menerima pelanggan umum. 

Memiliki pemandangan Gunung Pancar dan Gunung Geulis, Beth Kasegaran Theresia Senior Living & Resort memiliki 4 lantai. Tiap lantai punya ruangan khusus untuk para pengunjung lansia. Termasuk di antaranya ruangan untuk merajut, melukis, ruang karaoke, ruang perpustakaan, maupun ruang kesehatan. Di lantai paling atas, terdapat ruangan luas yang diperuntukkan acara berkumpul bersama keluarga, sekaligus menikmati pemandangan. 

Sutan Raja DL Sitorus sendiri meninggal pada 2017 lalu. Ia wafat di atas pesawat meninggal dunia saat hendak terbang dengan pesawat Garuda Indonesia GA 188 rute Jakarta-Sitorus yang sudah berada di pesawat mendadak sesak napas lalu dinyatakan meninggal dunia oleh dokter bandara.
 

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait