Saking Tenarnya, Arya Saloka Dijadikan Nama Jalan di Desa Sukoharjo, Jawa Tengah?

Nailul Asma | 18 Februari 2021 | 16:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Baru-baru ini warganet dibuat heboh dengan ramainya kabar kemunculan nama Jalan Arya Saloka di Sukoharjo, Jawa Tengah. Banyak yang penasaran apakah jalan itu dibuat karena terinspirasi dari tokoh Aldebaran di Ikatan Cinta.

Tak dipungkiri, ketenaran Arya Saloka setelah memerankan Aldebaran di sinetron Ikatan Cinta kian hari makin tak terbantahkan. Ketampanan yang dimilikinya mampu memikat siapapun jatuh hati. Tak ayal banyak yang menduga jalan tersebut terinspirasi darinya.

Ditambah lagi, Arya ada garis keturunan dari Sukoharjo, dari sisi ibunya. Bahkan keluarga Arya Saloka pun diketahui masih ada yang tinggal di Sukoharjo hingga hari ini.

Berdasarkan penelusuran kami, terdapat dua jalan di RT 4, RW 01, Desa Gentan, Baki, Sukoharjo yang menggunakan nama Arya Saloka. Yakni Jalan Arya Saloka 1 dan Jalan Arya Saloka 2.

Jalan Arya Saloka 1 menghubungkan desa Gentan dengan desa Purbayan. Sementara jalan Arya Saloka 2 menghubungkan jalan kampung Ngemplak Baru, dengan jalan raya Gentan.

Rupanya Jalan Arya Saloka tersebut telah lama ada jauh sebelum nama Aya Saloka melejit seperti sekarang. Hal itu terbukti dari postingan Arya di akun instagram pribadinya pada 8 Desember 2018 yang membagikan foto di depan jalan tersebut.

Dengan senyum manisnya Arya menambahkan keterangan, “Layaknya Pahlawan.” Tak sedikit warganet yang cukup terkejut dan ikut senang.

“OMG! kagak nyangka gua, seterkenal itu elu Bang,” tulis salah satu warganet. Hmm, Kira-kira adakah nama Jalan Amanda Manopo di Manado, Sulawesi Utara?

(Nailul Asma/Val)
 

Penulis : Nailul Asma
Editor: Nailul Asma
Berita Terkait