Stres Tangani Covid-19, Seorang Dokter di India Bunuh Diri

Vallesca Souisa | 5 Mei 2021 | 22:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pandemi yang mengganas di India, tak hanya membuat panik orang awam, seorang dokter di rumah sakit eksklusif di Delhi pun stres hingga mengakhiri nyawanya sendiri. Kabar ini disiarkan oleh seorang petinggi medis melalui akun Twitter.

“Dia (Dr Vivek Rai) adalah seorang dokter yang brilian, dari Gorakhpur (Uttar Pradesh). Ia telah menyelamatkan ratusan nyawa orang selama pandemi ini,” ungkap ketua Asosiasi Medis India (IMA), Dr Ravi Wankhedkar melalui cuitannya.

Dr Vivek Rai menangani telah pasien-pasien Covid selama sebulan terakhir. Menghadapi 7 pasien kritis setiap harinya. Dr Vivek stres ketika setiap hari melihat orang tewas, dan angkanya terus bertambah.

“Vivek menjadi frustasi melihat situasi ini, hingga mengambil keputusan tragis, mengakhiri nyawanya sendiri. Dia tak kuat melihat banyak orang menderita dan meninggal di depan matanya,” ungkap Dr Ravi Wankhedkar.

Dr Vivek Rai ditemukan oleh istrinya, yang sedang hamil dua bulan. Pihak kepolisian, Malviya Nagar, mengatakan sang dokter tewas dengan meninggalkan sebuah catatan. Saat ini jenazahnya sedang diautopsi dan masih di bawah penyelidikan.

Pasca gelombang kedua Covid-19, keadaan di India mematikan. Media sosial dipenuhi dengan gambaran bagaimana orang depresi, mencari oksigen atau mencari rumah sakt untuk teman dan keluarga mereka.

Banyak orang komplain, mengeluh sesak nafas, dan membutuhkan lebih banyak support oksigen. Suplai oksigen akhir-akhir ini kian menipis, hingga banyak rumah sakit mengalami kekacauan.

 

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait