Setelah Milyarder Richard Branson, Orang Terkaya Dunia Jeff Bezos Juga Akan Terbang ke Luar Angkasa

Redaksi | 12 Juli 2021 | 17:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Selain Richard Branson dan Elon Musk, pendiri Amazon.com yang kini tercatat sebagai orang terkaya di dunia, Jeff Bezos, juga punya impian terbang ke luar angkasa. Seperti juga Richard Branson, Jeff Bezos juga sudah memimpikan itu sejak masa anak-anak.

"Sejak saya berusia lima tahun, saya bermimpi bepergian ke luar angkasa," tulis Jeff Bezos, kini 57 tahun, di Instagram. "Pada 20 Juli, saya akan melakukan perjalanan itu dengan saudara saya. Petualangan terbesar, dengan sahabat saya," tulisnya lagi.

Jika sesuai jadwal, Jeff Bezos akan terbang ke luar angkasa menggunakan New Shepard, kapal roket yang dibuat perusahaan antariksa miliknya, Blue Origin. Penerbangan dijadwalkan pada 20 Juli ini. Adiknya, Mark Bezos, juga akan bergabung dalam penerbangan ini.

Selain adiknya, dalam penerbangan ke luar angkasa nanti Jeff Bezos juga akan mengajak Mary Wallace "Wally" Funk, seorang penerbang Amerika dan penyelidik keselamatan udara wanita sekaligus instruktur penerbangan sipil wanita pertama.

"Pada tahun 1961, Wally Funk berada di peringkat teratas di kelasnya sebagai bagian dari "Mercury 13" Woman in Space Program. Meskipun menyelesaikan pelatihan mereka, program itu dibatalkan, dan tidak satu pun dari tiga belas yang terbang. Sudah waktunya. Selamat datang di kru, Wally. Kami senang Anda terbang bersama kami pada tanggal 20 Juli sebagai tamu terhormat kami," tulis Jeff Bezos di Instagram seraya mengunggah video bersama Wally Funk.

Meski ambisinya disalip Richard Branson yang lebih dulu terbang ke luar angkasa pada Minggu (11/07) kemarin, Jeff Bezos tak tampak kecewa. Lewat akun Instagramnya dia mengucapkan selamat pada Richard Branson. "@richardbranson dan kru, selamat atas penerbangannya. Tidak sabar untuk bergabung dengan klub!" tulis Jeff Bezos di Intagram. 

Tiga orang kaya ini, Richard Branson, Elon Musk dan Jeff Bezos, lewat perusahaan mereka masing-masing, terkesan seperti bersaing untuk lebih dulu terbang ke luar angkasa. Apapun motifnya semoga ambisi tiga orang kaya ini membawa kebaikan bagi umat manusia. Siapa tahu impian Elon Musk membangun koloni manusia di Planet Mars benar-benar menjadi kenyataan. Siapa tahu.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait