Siapakah Oliver Daemen, Remaja 18 Tahun yang Terbang ke Luar Angkasa Bersama Jeff Bezos?

Redaksi | 21 Juli 2021 | 20:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Selain adiknya, Mark Bezos, wanita perintis penerbangan Amerika, Wally Funk, ada seorang remaja berusia 18 tahun yang ikut terbang ke luar angkasa bersama Jeff Bezos pada Selasa 20 Juli kemarin. Dia adalah Oliver Daemen.

Pada 15 Juli lalu situs Blue Origin, perusahaan luar angkasa milik Jeff Bezos, mengumumkan Oliver Daemen akan menjadi pelanggan pertama yang membayar untuk terbang dengan New Shepard, menandai dimulainya operasi komersial untuk program ini. Dia bergabung dengan Jeff Bezos, Mark Bezos, dan Wally Funk dalam penerbangan manusia pertama pada 20 Juli.  Oliver Daemen (18) dan Wally Funk (82) mewakili astronot termuda dan tertua yang melakukan perjalanan ke luar angkasa.

Oliver Daemen bisa ikut terbang bersama Jeff Bezos setelah pemenang lelang yang diselenggarakan Blue Origin, yang tak mau disebutkan namanya, membatalkan dan memilih terbang pada misi New Shepard berikutnya karena masalah jadwal. Pemenang lelang jalan-jalan ke luar angkasa bersama Jeff Besos ini kabarnya senilai 28 juta dolar Amerika.

Club for the Future, yayasan milik Blue Origin, mengumumkan minggu ini bahwa lelang telah memungkinkan yayasan untuk menyumbangkan 1 juta dolar Amerika kepada 19 organisasi nirlaba (total 19 juta dolar), yang semuanya bekerja untuk mendukung masa depan hidup dan bekerja di luar angkasa.

"Kami berterima kasih kepada pemenang lelang atas dukungan murah hati mereka kepada Club for the Future dan merasa terhormat menyambut Oliver untuk terbang bersama kami di New Shepard," kata Bob Smith, CEO Blue Origin, dikutip dari blueorigin.com. "Ini menandai awal dari operasi komersial untuk New Shepard, dan Oliver mewakili generasi baru orang-orang yang akan membantu kami membangun jalan menuju luar angkasa," katanya.

Terbang di New Shepard akan memenuhi impian seumur hidup Oliver Daemen, yang telah terpesona oleh luar angkasa, bulan, dan roket sejak ia berusia empat tahun. Oliver Daemen lulus dari sekolah menengah pada tahun 2020 dan mengambil jeda sebelum melanjutkan studinya untuk mendapatkan lisensi pilot. September ini, Oliver akan kuliah di University of Utrecht untuk belajar fisika dan manajemen inovasi. Tak disebutkan berapa banyak keluarga Oliver Daemen membayar untuk misi ke keluar angkasa ini. Pastinya sangat banyak.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait