Heboh Baju Dinas DPRD Tangerang Kota Pakai Brand Louis Vuitton, Cek Anggarannya

Supriyanto Selasa, 10 Agustus 2021 18:30:23
Logo Louis Vuitton. (Istimewa)

TABLOIDBINTANG.COM - Baju Dinas anggota DPRD Kota Tangerang sedang menjadi sorotan publik. Pasalnya muncul kabar untuk baju dinas mereka akan menggunakan bahan dari  merek fashion terkenal asal Perancis, Louis Vuitton.

Kabar tersebut dibenarkan oleh Hadi Sudibjo selaku Pengadaan Bahan Pakaian Sekretariat DPRD Kota Tangerang Pokja Unit Layanan Pengadaan (ULP). Menurut Hadi, ada empat merek pakaian yang akan digunakan sebagai baju dinas pada tahun 2021.

"Ada empat bahan, salah satunya Louis Vuitton," ungkap Hadi Sudibjo saat dihubungi wartawan kewat telepon, Selasa (10/8).

Hadi Sudibjo mengungkap, empat merek bahan pakaian yang digunakan untuk seragam dinas Anggota DPRD di antaranya Louis Vuitton untuk pakaian dinas harian (PDH), Lanificio Di Calvino untuk pakaian sipil resmi (PSR). Pun, Theodoro untuk pakaian sipil harian (PSH), dan Thomas Crown untuk pakaian sipil lengkap (PSL).

Rencananya, pakaian dinas yang diambil dari bahan brand fashion internasional itu akan digunakan oleh 50 anggota dewan. Dana yang akan dikeluarkan untuk seragam dinas dari anggaran pengadaan bahan pakaian DPRD Kota Tangerang 2021 yang mencapai Rp675 juta.

Jumlah pengadaan bahan setagam dinas itu  mengalami kenaikan dai tahun sebelumnya. Pada 2020 anggaran pengadaan bahan pakaian hanya Rp312,5 juta.

Saat disinggung jumlah anggaran mencapai ratusan juta, Hadi Sudibjo mengaku pihaknya sudah mengevaluasi hasil laboratorium yang diserahkan oleh tim pejabat pembuat komitmen (PPK). Menurutnya biaya sudah sesuai dengan spesifikasi, serta merek bahan pakaian anggota DPRD Kota Tangerang 2021.

"Hasilnya itu kita evaluasi sesuai atau tidak sesuai dengan yang diinginkan (PPK). Setelah itu, kita akan mencari penyedia bahan melalui proses pelelangan. Hingga akhirnya ditentukan pemenangnya, yakni CV Adhi Prima Sentosa. Kemudian, kita serahkan hasil tender itu ke tim PPK," terang Hadi Sudibjo.

Meski sudah heboh soal baju dinas anggota DPRD bakal memakai bahan Louis Vuitton, Agus Sugiyono selaku Sekretaris DPRD Kota Tangerang mengaku tidak mengetahuinya.

Ia mengatakan tidak terlibat soal pengadaan bahan baju dinas anggota DPRD.

"Saya tidak tahu, saya tidak tahu spesifikasi atau bahan pakaian tersebut dan besaran harga bahan pakaian itu," pungkas Agus Sugiyono.

(pri)


Penulis Supriyanto
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore