Audrey Hepburn, Inspirasi Di Balik Tas Klasik Louis Vuitton Speedy 25

Vallesca Souisa | 13 Agustus 2021 | 19:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - The Speedy bag dari Louis Vuitton, model tas ini adalah model paling populer dan abadi dari LV sepanjang sejarah. Dari tahun 1900-an speedy bag sudah dikeluarkan oleh LV, namun dalam ukuran medium hingga besar, yakni size 30, 35, 40.

Audrey Hepburn adalah salah satu selebriti yang paling sering terlihat menggunakan LV jenis Speedy Bag. Ia juga salah satu aktris yang kebetulan menjadi fashion ikon di masa itu. Rumah-rumah mode besar, seperti Givenchy, Chanel, kerap menjadi sponsornya untuk baju dan aksesori. Louis Vuitton sendiri, khususnya tasnya menjadi koleksi Hepburn. Di masa itu, untuk berpergian lintas negara atau lintas kota, Hepburn dan banyak artis sekelasnya nyaman menenteng Louis Vuitton, karena ukurannya yang besar, dan modelnya yang elegan.

Mulanya dibuat dari bahan katun kanvas, yang sangat nyaman dan fleksibel. Tas ini bisa diratakan, sehingga muat kalau mau ditaruh di dalam koper. Mulanya didesain hanya untuk ukuran 30, 35, dan 40. Tas yang ideal bagi bintang Breakfast at Tiffany (1961).

Saking cintanya pada speedy bag Louis Vuitton, suatu kali Hepburn meminta Vuitton secara khusus untuk membuat speedy bag dengan ukuran yang lebih kecil untuknya. Hal ini dimaksudkan, agar Hepburn bisa menjinjing tas speedy LV untuk kegiatan sehari-hari.

Diminta demikian oleh aktris paling ikonis di masanya, Vuitton pun merancang Speedy Bag Size 25. Tasnya minimalis, cukup untuk menaruh kebutuhan wanita untuk aktivitasnya sehari-hari. Dompet, alat makeup, sisir, buku catatan. Dirancang dengan bahan kanvas monogram yang klasik. Speedy 25 sejak diluncurkan, langsung menjadi populer dan jadi salah satu model paling ikonis, yang tak lekang oleh waktu.

Hepburn diakui berkontribusi besar pada kesuksesan tipe Speedy 25 ini. Sampai hari ini, speedy bag 25, menjadi tas LV paling dicari karena modelnya yang abadi, dengan sedikit sejarah yang menarik di baliknya.

 

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait