Kulit Lidah Gadis 4 Tahun Ini Terkelupas Akibat Makan 10 Permen Asam

Indra Kurniawan Rabu, 10 November 2021 07:30:23
Willow Wright, dari Australia, menemukan simpanan permen hulu ledak kakak laki-lakinya di sebuah tempat di kediamannya. (People)

TABLOIDBINTANG.COM - Seorang gadis berusia 4 tahun mengatakan tidak akan pernah makan permen hulu ledak asam lagi setelah sebelumnya menghabiskan 10 permen itu ketika ibunya sedang sibuk bekerja. Akibatnya sebagian lidahnya diduga terbakar.

Willow Wright, dari Australia, menemukan simpanan permen hulu ledak kakak laki-lakinya di sebuah tempat di kediamannya. Dengan cepat ia langsung menyantap sementara ibunya, Kirsty, berada di lantai atas seperti diceritakan Kirsty kepada 9 News Australia dilansir dari People.

Willow tetiba berlari ke atas, berteriak kepada Kirsty, "'Mummy, Mummy, Mummy, lidahku sakit banget."

"Rasanya seperti kulit terkelupas," Kirsty mengulang keluhan anaknya.

(People)
(People)

Menurut Kirsty, kulit lidah putrinya terkelupas seperti terbakar. Seketika Kirsty menangis. Mencegah hal-hal tak diinginkan, Kirsty menelepon dokter. Tak banyak yang bisa dia lakukan, sang dokter menasihati Kirsty untuk memberi Willow es loli dan obat penghilang rasa sakit. Dalam beberapa hari katanya itu akan sembuh.

"Saya menangis karena saya benar-benar khawatir, saya belum pernah melihat ini sebelumnya. Dia (dokter) mengatakan kami sangat beruntung karena lidah adalah yang paling cepat sembuh di seluruh tubuh," ungkap Kirsty.

(People)
(People)

Pada setiap paket permen tersebut sebetulnya dilengkapi peringatan yang berbunyi, "Makan banyak dalam waktu singkat dapat menyebabkan iritasi sementara pada lidah dan mulut yang sensitif".

Melansir People, semua bahan yang terkandung dalam permen tersebut seperti asam askorbat, asam sitrat, asam laktat, dan asam malat telah disetujui oleh badan pengawas makanan dan minuman setempat untuk digunakan dalam makanan.

(ind)

 


Penulis Indra Kurniawan
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore