Sampul Majalah Playboy Setelah Tidak Lagi Menampilkan Foto Bugil

Khairiyah Sartika | 5 Februari 2016 | 19:29 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Selama 62 tahun berdiri, majalah Playboy menyuguhkan foto-foto model seksi dan bugil. Namun seperti disampaikan Scott Flanders, Playboy Chief Executive, mulai Maret 2016 Playboy akan bertransformasi dan tidak lagi menyuguhkan konten foto bugil.

Keputusan ini diambil dengan alasan kesulitan yang dialami terkait sirkulasi majalah. Ditambah pula mudahnya pengaksesan foto-foto bugil lewat internet, sehingga tak lagi menjadikan konten Playboy suatu hal yang menonjol atau istimewa.

Dalam edisi terbaru Maret 2016, ternyata Playboy menampilkan sosok model berusia 20 tahun bernama Sarah McDaniel. Meski memang tidak lagi menghadirkan konten foto bugil, model masih mengenakan bikini.

Foto ini ditampilkan dengan format menyerupai tampilan pada aplikasi Snapchat dengan disertai teks "heyyy ;)".

Seperti dilaporkan Tech Insider, ini akan menandai edisi pertama Playboy yang tidak mengekspos foto bugil secara total sekaligus mulai menargetkan pada pembaca yang lebih muda dan melek teknologi.

Majalah Playboy yang didirikan oleh Hugh Hefner pada tahun 1953, sempat berada pada titik sirkulasi penjualan fantastis sebanyak 5.6 juta pada tahun 1975. Namun kini, hanya bertengger pada angka 800 ribu, demikian data yang diperoleh dari Alliance for Audited Media.

Edisi terbaru Playboy akan dirilis pada 12 Februari 2016.

(tika/yb)

Penulis : Khairiyah Sartika
Editor: Khairiyah Sartika
Berita Terkait