Skip Challenge, Permainan Berbahaya yang Bisa Menelan Korban Jiwa

Yuriantin Jumat, 10 Maret 2017 17:30:23
Skip challenge (Youtube)

TABLOIDBINTANG.COM - Skip challenge tengah ramai dibicarakan. Permainan dengan menekan dada orang lain sekeras-kerasnya agar kehilangan oksigen ini, sedang digandrungi, terutama oleh anak sekolah. 

Bahkan permainan yang juga dikenal dengan nama pass out challenge ini jadi trending di media sosial Twitter. Padahal permainan ini berbahaya karena telah menelan korban jiwa. Salah satunya Da'Vorius Christopher Gray asal Amerika Serikat yang meninggal tahun lalu. Anak usia 11 tahun ini meninggal setelah bermain pass out challenge dan hangman (permainan yang bertujuan untuk menghilangkan kesadaran diri).

Tahun 2012 lalu, remaja berusia 15 tahun, David Nuno asal Amerika Serikat juga meninggal akibat permainan ini. Ketika tidak sadarkan diri, kepalanya terkulai menghantam gelas kaca yang akhirnya menusuk bagian lehernya.

Agar kejadian ini kembali terulang, orang tua disarankan untuk lebih berhati-hati dan mengawasi setiap permainan anak, termasuk para guru di sekolah. Karena sebagian anak yang membuat video skip challenge tertawa senang mengira bahwa permainan ini tidak berbahaya. Orang tua juga sebaiknya mengawasi tontonan anak karena kejadian yang menimpa David Nuno terjadi hanya karena ia meniru video yang ditontonnya di internet.

(yuri/yb)

Penulis Yuriantin
Editor Suyanto Soemohardjo
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.