Yuk, Bertemu dengan 4 Kucing Paling Pintar di Inggris

Binsar Hutapea | 14 Maret 2017 | 17:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kucing  tak hanya menggemaskan. Binatang ini ternyata juga pintar. Buktinya bisa dilihat dari polah dan ulah 4 kucing asal Inggris ini seperti dilansir laman Daily Mail. Yuk, kita simak tingkah pintar mereka.

Pickle, Minum Air dari Keran

Kucing berusia tiga tahun ini bisa meminum air dari keran yang terdapat di dapur rumah Nadine Shepherd yang terletak di Greenwich, London. Pickle membuka keran dengan hidung atau kakinya dan kemudian meminum air yang mengucur dari keran tersebut. Hebatnya, Pickle membuka keran dengan takaran yang pas. Sehingga air keran tidak mengucur deras dan membasahi tubuhnya. 

Nadine Shepherd mengaku sempat terkejut dengan aksi Pickle tersebut. Begitu juga dengan teman-teman Nadine Shepherd. Suatu kali ada teman datang untuk minum teh. Lalu terdengar suara kucuran air di dapur. Sang teman lalu menanyakan soal air tersebut. "Aku bilang itu adalah suara Pickle yang sedang minum. Dia harus melihatnya sendiri untuk memercayai hal tersebut," kata Nadine Shepherd. 

Gizmo, Bisa Membuka Pintu 

Suatu hari, Karen Buczynski membuat kue ulang tahun untuk putranya. Kue tersebut lantas diletakkan di meja dapur. Agar kucingnya yang berusia satu tahun tak mengacak-ngacak kue tersebut, Karen Buczynski menutup pintu dapur. Tapi alangkah terkejutnya Karen Buczynski ketika kembali ke dapur. Di sana ia mendapati Gizmo, nama kucing peliharaannya, sedang berada di atas meja dapur dan hidungnya berlumuran cokelat. 

Beberapa hari berselang, Karen Buczynski mengetahui cara Gizmo memasuki pintu dapur. Gizmo rupanya melompat ke arah gagang pintu dan kemudian bergelantungan selama beberapa saat agar pintu terbuka. "Untung saja Gizmo tak bisa membuka pintu kulkas karena terlalu berat untuknya," terang Karen Buczynski yang tinggal di Lancaster. 

Micky, Mengetuk Pintu

Becky Chilcott menggelar acara baby shower untuk kakaknya, Jodie Chilcott, beberapa bulan lalu. Di saat semua undangan telah hadir,  pintu rumah Becky Chilcott diketuk. "Siapa itu yang datang? Kan semua tamu sudah di sini," tanya Jodie Chilcott.

"Oh, itu kucingku," jawab Becky Chilcott yang menetap bersama pasangannya di Bristol.   

Mendengar jawaban itu, semua tamu terbahak-bahak. "Ah, kucing  tidak bisa mengetuk pintu," bilang seorang tamu. 

Becky Chilcott lalu menantang si tamu untuk membuka pintu tersebut. Benar saja, di depan pintu ternyata sudah ada Micky, kucing milik Becky Chilcott. Kata Becky Chilcott, Micky bisa mengetuk pintu beberapa kali dalam sehari. 

Cougar, Buang Air di Toilet

Lorna Forgione, seorang pekerja yang berdomisili di Lancashire, memelihara dua ekor kelinci, dua ekor anjing, dan dua ekor kucing. Di antara bintang peliharaan tersebut, kucing bernama Cougar yang membuat Lorna Forgione terkesan. 

Tak seperti binatang kebanyakan, Cougar buang air besar di toilet. Hal itu dilakukannya setiap pagi hari. "Entah sejak kapan ia bisa melakukan hal itu. Tapi aku percaya dia bisa seperti itu karena mengamati dan meniru tingkah laku kami," ujar Lorna Forgione. 

(bin/yb)

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait