Dianjurkan Tidak Menaruh Kaki di Dashboard Mobil, Ini Alasannya

Yuriantin Friday, 11 August 2017
Audra Tatum saat mengalami kecelakaan pada 2015. (ABC)

TABLOIDBINTANG.COM - Duduk santai di mobil biasanya dilakukan dengan meletakkan kaki di dashboard mobil. Namun, mulai sekarang sebaiknya hentikan kebiasaan ini. Pasalnya, kebiasaan meletakkan kaki di dashboard membahayakan jiwa bila terjadi kecelakaan mobil. 

Musibah ini dialami Audra Tatum asal Georgia, Amerika Serikat, pada 2015 silam. Audra tidak memedulikan nasihat suaminya yang memintanya menurunkan kakinya dari dashboard

Tak disangka beberapa saat kemudian, sebuah mobil menabrak bagian samping mobil pasangan suami istri yang tengah menuju rumah orang tua Audra ini. Mereka yang mengalami kecelakaan selamat tanpa luka dari kecelakaan tersebut, kecuali Audra. 

"(ketika terjadi kecelakaan) Airbag mengembang, melemparkan kaki saya ke atas dan mematahkan hidung saya," ucap Audra. Pergelangan kaki, paha dan lengan Audra juga terluka. 

"Intinya, semua bagian tubuh sebelah kanan saya terluka dan hanya akibat ketidakacuhan saya," sambung Audra. 

Akibat kejadian ini, Audra harus menjalani beberapa prosedur operasi dan terapi fisik selama berminggu-minggu. Bahkan butuh waktu hingga sebulan hingga ia bisa berjalan lagi. 

Selang dua tahun, Audra belum pulih sepenuhnya. Pekerjaannya sebagai paramedis kini tidak bisa kembali ia geluti. "Saya tidak bisa berdiri lebih dari 4 jam berturut-turut," aku Audra. 

Airbag mengembang dengan kecepatan 100-220 mil per jam. Jika terjadi kecelakaan, airbag rentan melemparkan kaki Anda ke arah mata. 

Jadi, mulai sekarang jangan coba-coba letakkan kaki Anda di dashboard, ya.

(yuri / bin)

Penulis Yuriantin
Editor Binsar Hutapea
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.