13 Tahun Menghilang, Wanita Ini Temukan Cincin Pertunangannya Melingkar di Sini

Carisya Nuramadea | 5 September 2017 | 12:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pada bulan September tahun 2004, Mary Grams dari Alberta, Kanada, kehilangan cincin pertunangan bertatahkan berliannya, saat bekerja di pertanian keluarganya. Kemudian pada awal Agustus tahun 2017, hampir 13 tahun kemudian, menantunya mencabut wortel berbentuk aneh di kebun, dengan cincin berlian melingkar erat di akarnya.

"Saya pergi ke kebun dan menyiangi gulma, untuk beberapa alasan pasti cincin ini tersangkut dan terlepas dari jari saya saat itu,” kenang Mary Grams yang berusia 84 tahun mengingat saat dia kehilangan cincin pertunangannya, pada tahun 2004.

Mary tidak pernah memberi tahu suaminya bahwa ia kehilangan cincin itu. Sebagai gantinya, dia pergi dan membeli cincin serupa, dengan harapan suaminya tidak menyadari hilangnya cincin tersebut.

Pada satu titik, Mary dan keluarganya pindah ke Camrose, tapi mereka masih memelihara kebun di pertanian tua, dekat Armena, yang telah diurus turun temurun selama 105 tahun. Kira-kira seminggu yang lalu, saat menantu putrinya memetik wortel dari kebun, dia melihat sebuah wortel yang sangat mirip dengan jari gemuk yang mengenakan cincin ketat. Ternyata sayur itu benar-benar memakai cincin.

“Saya tahu itu pasti milik nenek atau ibu mertua saya, karena tidak ada wanita lain yang pernah tinggal di pertanian itu, " ujar Colleen Daley kepada wartawan.

 "Saya bertanya kepada suami saya apakah dia mengenali cincin itu. Dan dia bilang ya. Ibunya telah kehilangan cincin pertunangannya bertahun-tahun yang lalu di kebun dan tidak pernah menemukannya lagi. Jika Anda melihatnya, wortel itu benar-benar tumbuh sempurna di sekitar cincin. Tampak aneh sekali," tambah Daley. "Aku belum pernah melihat yang seperti ini. Itu cukup menarik. "

Mary Grams sangat gembira bisa mendapatkan kembali perhiasan lamanya, dan dia akan memakainya kembali di jarinya. "Saya akan memakainya karena masih pas," katanya. Percaya atau tidak, ini bukan pertama kalinya ditemukan cincin melingkar di wortel. Di tahun 2011, seorang wanita Swedia juga menjadi berita utama setelah menemukan sebuah cincin yang telah hilang 16 tahun sebelumnya melingkari sebuah wortel di kebunnya. Jadi jika Anda pernah kehilangan perhiasan bundar di kebun Anda, cara yang baik untuk menemukannya adalah dengan menanam wortel. 

 

(dea / wida)

Penulis : Carisya Nuramadea
Editor: Carisya Nuramadea
Berita Terkait