Wah, Beyonce Jadi Mata Kuliah di Sebuah Perguruan Tinggi di Denmark

Agestia Jatilarasati | 7 September 2017 | 22:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Nama Beyonce sudah tidak asing lagi di dunia musik pop dunia. Berkat sosok, pencapaian dan pengaruhnya sebagai ikon feminis berkulit hitam, membuat Universitas Copenhagen di Denmark merasa perlu membuat satu mata kuliah khusus tentang sepak terjang Beyonce.

Menurut Profesor Erik Steinskog, kursus dirancang untuk pelajaran seni dan budaya. Dalam mata kuliah tersebut akan membahas dan meneliti seputar lirik lagu, video, dan aksi panggung sang diva.

"Salah satu tujuannnya adalah mengenalkan pemikiran feminis kulit hitam yang tidak begitu dikenal di Skandinavia. Dia adalah salah satu artis pop terbesar saat ini dan menjadi penting dalam hal analisis zaman kontemporer," ujar Prof. Erik dalam wawancara dengan TV2, Denmark.

Universitas Kopenhagen bukan universitas pertama yang menghadirkan mata kuliah tentang Beyonce. Universitas Rutgers University pernah membuat mata kuliah 'Politicizing Beyonce' di tahun 2014. Prinsip pelajaran yang diambil pun sama yaitu mempelajari karya dan sepak terjang Beyonce sebagai sosok feminis berkulit hitam.

Diketahui, mata kuliah tentang Beyonce ini sudah memiliki 75 mahasiswa yang mendaftar. Dengan kata lain mata kuliah tersebut telah penuh untuk tahun ajaran ini.

 

(ages / wida)

 

Penulis : Agestia Jatilarasati
Editor: Agestia Jatilarasati
Berita Terkait