Mengenal Playboy Mansion, Rumah Supermewah Hugh Hefner

Andira Putri | 28 September 2017 | 20:20 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pendiri majalah Playboy, Hugh Hefner meninggal dunia pada Rabu (27/9) waktu setempat. Salah satu warisan yang ditinggalkan Hugh Hefner adalah Playboy Mansion. 

Hugh Hefner membeli kediaman mewah ini pada tahun 1971 lalu menghabiskan sebagian besar hidupnya di sana.

Playboy Mansion terletak di The Holmby Hills, Los Angeles, Amerika Serikat. Kediaman Hugh Hefner ini memiliki ukuran mencengangkan. Playboy Mansion memiliki luas tanah 200 kaki per segi serta 29 ruangan. 

Fungsi ruangan di Playboy Mansion pun tidak kalah mengagetkan. Bayangkan saja, Hugh Hefner melengkapi kediamannya dengan bioskop, ruang permainan, lapangan basket hingga kebun binatang mini. 

Kemudian Hugh Hefner juga mempunyai kolam renang yang disebut Grotto. Kolam renang ini menghadirkan sebuah gua besar di bagian tengah. Grotto menjadi sorotan karena kerap dipakai sebagai lokasi pesta.

Kehidupan Hugh Hefner di Playboy Mansion seakan tidak pernah sepi. Hugh Hefner rutin menggelar pesta dan mengundang sejumlah selebriti papan atas. Frank Sinatra, John Lennon, Jack Nicholson, Paris Hilton hingga Kim Kardashian pernah berpesta di kediaman mewah Hugh Hefner.

Tidak hanya itu, Hugh Hefner juga mengajak sejumlah model Playboy untuk tinggal bersama. Ini membuat beberapa tamu bisa disambut model Playboy ketika mereka pertama kali menginjakan kaki di Playboy Mansion.

Model-model Playboy yang tinggal disana turut menjalin hubungan dengan Hugh Hefner. Kehidupan Hugh Hefner bersama para model Playboy sempat didokumentasikan dalam reality show The Girls Next Door pada 2005 hingga 2009.

Hugh Hefner terus menetap di Playboy Mansion hingga akhir hayatnya. Namun, kepemilikan Playboy Mansion sebenarnya sudah berganti sejak Agustus 2016. Hugh Hefner telah menjual Playboy Mansion kepada tetangganya Daren Metropoulos dengan harga 100 juta dolar AS (sekitar 1,3 triliun rupiah). Penjualan dilakukan dengan syarat Hugh Hefner masih bisa tinggal di Playboy Mansion hingga meninggal dunia. 


(dira / bin)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait