Meme Kocak Pengabdi Setan Viral, Langsung Puncaki Trending Topic Twitter

Andira Putri | 4 Oktober 2017 | 23:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Film Pengabdi Setan masih menjadi pembicaraan di dunia maya. Netizen tidak hanya membahas keseraman film garapan Joko Anwar tersebut. Tetapi, netizen juga membuat meme kocak.

Meme kocak netizen berawal dari tweet Joko Anwar pada Rabu (4/10). Joko Anwar mengunggah foto karakter utama sekaligus hantu Pengabdi Setan, yaitu Ibu (Ayu Laksmi) tengah duduk di atas kasur.

Dandanan Ibu seram dengan rambut hitam panjang, wajah pucat serta pakaian putih. Ekspresi Ibu terlihat kosong. Sambil mengunggah foto tersebut, Joko Anwar iseng memberikan anjuran kepada netizen. 

"Coba pindahin Ibu ke tempat lain dong. Kasian di kasur melulu. #IbuSudahBisa," kicau Joko Anwar. Netizen pun tergerak untuk mengedit foto Ibu. Hasil kreativitas netizen menghasilkan deretan meme kocak dengan hashtag #IbuSudahBisa.

 

 

 

Ada netizen yang mengedit foto Ibu tengah jajan dan duduk bersama ibu-ibu lain. Ada juga netizen yang mengedit foto Ibu duduk di dekat mobil polisi.

 

 

 

Kreativitas netizen bertambah ketika mereka ikut mengedit foto Ibu dalam topik terkini. Contohnya adalah kehadiran Ibu di sebelah pasangan Raisa dan Hamish Daud, Agnez Mo hingga Najwa Shihab.

Meme kocak Pengabdi Setan kemudian menjadi viral. Bahkan hashtag #IbuSudahBisa sempat berada di posisi teratas Trending Topic Twitter Indonesia. "#IbuSudahBisa jadi trending topic no. 1," kata Joko Anwar.

 

(dira / wida)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait