Rumah Masa Kecil Harry Potter Dijual, Penggemar Harry Potter Berminat?

Ulfa Gusti Utami | 10 Oktober 2017 | 23:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Jika Anda penggemar setia film Harry Potter pastinya Anda tau betul momen terpenting dalam kehidupan bocah penyihir berkacamata itu, yakni saat Voldemort membunuh orang tua Harry Potter. Dalam insiden itulah, Voldemort meninggalkan bekas luka berbentuk petir di dahi Harry.

Nah, untuk para pengemar berat Harry Potter kini bisa melakukan reka ulang adegan ikonik tersebut, langsung di di dalam rumah yang menjadi tempat Harry tinggal. Pasalnya, properti berupa rumah yang menjadi lokasi syuting untuk rumah masa kecil Harry Potter itu kini dikabarkan dijual oleh pemilik aslinya. 

Dilansir dari E! News, Selasa (10/10), rumah tersebut merupakan rumah kuno dari abad ke-14, yang terletak di desa Lavenham, di utara London, Inggris. Keluarga DeVere adalah pemilik asli rumah tersebut. Dimana diketahui jika keluarga itu merupakan keluarga terkaya kedua abad ke-17 di Inggris setelah para anggota kerajaan.

Rumah tersebut hadir dalam film Harry Potter and the Deathly Hollows bagian pertama dan kedua, ketika adegan Harry dan Hermione diserang ular Voldemort dan juga saat Harry melihat kilas balik Snape yang tengah menangisi jenazah Lily Potter.

Meski dalam film rumah ini terlihat lusuh, tetapi tenang. Keadaan rumah sebenarnya tak seburuk dalam cerita. Rumah ini masih berdiri tegak dengan enam kamar tidur, dua dapur dan ruang makan, serta sebuah ruang besar untuk menjadi tempat pertemuan.

Bagi para penggemar berat Harry Potter yang berniat memiliki rumah legendaris tersebut, pembeli harus merogoh kocek senilai US$ 1,3 juta, atau sekitar Rp 17,5 miliar. Bagaimana Anda berminat?

 

(gst / wida)

Penulis : Ulfa Gusti Utami
Editor: Ulfa Gusti Utami
Berita Terkait