Pengabdi Setan Dijadikan Meme dan Foto Lucu, Ini Kata Joko Anwar

Supriyanto Thursday, 12 October 2017
Joko Anwar (Seno Susanto / tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Film Pengabdi Setan garapan Joko Anwar tembus lebih dari 2 juta penonton dalam waktu 13 hari. Kesuksesan tersebut disambut penggemar dengan membuat berbagai macam meme yang diambil dari cuplikan film Pengabdi Setan.

Bahkan, Ivan Gunawan sempat membuat foto yang membuat netizen tertawa. Dengan sorot mata datar, pemandu acara Brownis itu berusaha menyerupai salah satu adegan menyeramkan, persis seperti Ibu dalam Pengabdi Setan.

Instagram
Instagram

"Tolong sisirin Ibuk ....... kleneng kleneng .... kleneng," tulis Ivan Gunawan dalam keterangan foto yang diunggah di akun Instagram miliknya beberapa waktu lalu.

Menanggapi hal tersebut, Joko Anwar mengatakan bahwa hal tersebut bukan setingan untuk promosi. Menurut sang sutradara, meme atau foto-foto lucu yang berkaitan dengan Pengabdi Setan menandakan bahwa masyarakat tak hanya sekedar menonton, tapi juga merasa memiliki.

Dok. tabloidbintang.com
Dok. tabloidbintang.com

"Lebih ke ngajak penonton untuk berpartisipasi secara aktif sehingga menjadikan film bersama, bukan cuma milik kita yang buat tapi juga milik penonton," ujar Joko Anwar di kantor Rapi Films, Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (11/10).

Joko Anwar menambahkan, hal demikian menjadi warna dalam industri film di Tanah Air. Apalagi menurut Joko, sayang jika penggemar hanya sekedar menonton.

"Kalau penonton cuma sebagai konsumen, cuma disuruh nonton film tanpa terlibat secara emosi di situ akan kurang. Tapi kalau misalnya kita, hey bikin sesuatu bareng-bareng, bisa ngajak ini film bareng-bareng," pungkas Joko Anwar.

(pri/ray)

Penulis Supriyanto
Editor Panditio Rayendra
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.