3 Perlakuan Diskriminatif Ini Pernah Dialami Dian Pelangi Saat di Luar Negeri

Nanda Indri Hadiyanti | 19 Oktober 2017 | 20:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dian Pelangi curhat soal pengalaman diperlakukan secara diskriminatif karena berhijab, saat jalan-jalan di luar negeri. Salah satunya, dialami Dian usai menghadiri Paris Fashion Week for Pearce 2018, pada awal Oktober lalu. 

"Habis fashion show aku mau makan, aku kan pakai kerudung, aku enggak dilayani sama waitress-nya, aku panggil dia lewat aja. Cuma bilang, 'Wait, wait'," kata Dian Pelangi saat ditemui di Bunga Rampai, Jakarta Pusat, Rabu (18/10). 

Dian akhirnya pergi dari tempat itu setelah satu setengah jam tidak digubris. Selain itu, Dian Pelangi juga mengalami diskriminasi lainnya saat naik kereta menuju Amsterdam. 

"Yang namanya pas naik kereta orang duduk samping aku tiba-tiba pindah, ada. Aku yakin sih karena aku berhijab, karena keretanya juga kosong, tapi tiba-tiba pindah," lanjut Dian Pelangi. 

Satu lagi diskriminasi yang dialami Dian, yaitu dipandangi orang dari ujung kaki hingga kepala karena dia memakai hijab. Meski dianggap aneh, namun Dian tetap santai dan justru menanggapi sikap orang-orang itu dengan baik. 

"Tinggal gimana kitanya aja, harus tetap baik. Pokoknya tetap harus baik ke mereka dan enjoy aja," tandas Dian Pelangi.

Penulis : Nanda Indri Hadiyanti
Editor: Nanda Indri Hadiyanti
Berita Terkait