Alasan Ammar Zoni Selalu Pegang Tasbih Saat Jalani Sidang

Abdul Rahman Syaukani | 8 November 2017 | 10:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Selama menjalani sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Selasa (7/11), Ammar Zoni terlihat selalu memegangi tasbih.

John Mathias selaku kuasa hukum Ammar Zoni menjelaskan alasan kliennya selalu memegangi tasbih. Itu karena Ammar Zoni kini berusaha untuk lebih mendekatkan diri kepada Tuhan setelah cobaan berat menimpanya.

"Ya sekarang yang bisa menolong kan hanya Tuhan. Tuhan tahu mana yang terbaik buat dia dan dia berserah semuanya pada Tuhan. Itu aja sih," ungkap John Mathias di PN Jakarta Pusat.

Dalam sidang berikutnya, Jaksa Penuntut Umum (JPU) akan membuat tuntutan untuk Ammar Zoni. John Mathias berharap tuntutan terhadap kliennya lebih diarahkan  sebagai korban dari peredaran narkoba.

"Pakainya kan cuma satu-dua linting, itu kan cuma dua gram. Nah berarti  sesuai dengan surat edaran hukum, kalau di atas lima gram baru ada hukumannya. Tapi kalau 5 gram ke bawah, sesuai assesment kan harus direhabilitasi," ungkap John Mathias.

"Kami minta supaya Jaksa juga menuntut seuaai dengan fakta persidangan, ya rehab lah," imbuhnya.

Ammar Zoni ditangkap atas kasus narkoba di bilangan Depok, Jawa Barat, pada 7 Juli 2017. Kala itu dia ditangkap bersama asistennya, Rahmat Hidayat.

 

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait