Uniknya Photobooth Bernuansa Jawa Klasik di Pernikahan Kahiyang Ayu

TEMPO | 10 November 2017 | 12:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pesta pernikahan Kahiyang Ayu dengan Bobby Afif Nasution pada Rabu (8/11) lalu digelar dengan dekorasi gaya Jawa Klasik. Nuansa itu terasa sejak di bagian depan gedung Graha Saba yang menjadi tempat resepsi.

Pagar depan gedung didandani dekorasi tiruan ukiran kayu. Selain menjadi hiasan, lokasi tersebut menjadi latar belakang favorit para wartawan televisi yang melakukan siaran live.

Memasuki gerbang depan gedung, suasana sedikit berubah dengan adanya petugas keamanan dan perangkat detektornya. Sesuai prosedur, petugas melakukan pengecekan terhadap para undangan. 

Usai melewati gerbang pemeriksaan, suasana klasik kembali terlihat. Para tamu langsung menjumpai photobooth bernuansa Jawa Klasik. Sejumlah fotografer siap melayani tamu yang ingin berfoto dengan hasil yang langsung dicetak.

Photobooth itu dirancang dengan latar gebyog, yaitu dinding rumah kayu tradisional yang berhias ukiran. Di depan gebyok terdapat kursi serta meja bergaya kuno klasik. 

Sejumlah lampu kuno makin memperkuat kesan klasik. Sepasang wayang Kumajaya-Kumaratih terpajang didinding kayu itu.

Uniknya, perancang photobooth juga menempatkan skuter antik di dua photobooth yang ada di halaman gedung Graha Saba itu. Skuter itu berupa Vespa yang penampilannya terlihat cukup tua. Selain vespa, ada pula skuter Lambretta yang dipajang di tempat itu.

Ranu Asmoro, Perancang dekorasi, mengatakan properti berupa skuter itu merupakan ide dari tuan rumah. “Lantas saya cari sewaan, untungnya ada yang punya,” kata Ranu Asmoro.

 

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait