Perumpamaan Ini yang Dulu Membuat Rina Nose Mantap Berhijab

Yohanes Adi Pamungkas | 10 November 2017 | 17:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Rina Nose membuat heboh dengan keputusannya melepas hijab. Bila dihitung, Rina Nose berhijab lebih dari setahun lamanya.

Rina Nose mulai berhijab sejak Idul Adha 2016 lalu. Sebenarnya ia sudah berniat mengubah penampilannya 2-3 tahun sebelumnya. “Hidayah sudah datang tetapi aku masih belum siap,” cerita Rina Nose kepada Tabloid Bintang Indonesia pada September 2016 lalu. “Saat itu aku hanya berpikir selama aku memakai baju yang tertutup, bersikap baik, dan melakukan kewajiban sebagai seorang Muslim untuk salat lima waktu, bersedekah, sudah cukup tanpa harus menutup aurat,” tutur Rina Nose.

Hingga sebuah perumpamaan meyakinkannya. “Ibaratnya, kita masuk universitas terbaik dan untuk lulus, syaratnya harus mendapat nilai 100 di 5 mata kuliah. Sementara 4 mata kuliahku nilainya 100, tapi di 1 mata kuliah aku tidak mencapai angka itu, sudah pasti aku gagal. Artinya, ketika semua perintah Tuhan saya laksanakan tetapi perintah yang juga penting yaitu berhijab belum aku lakukan, aku belum lulus,” Rina Nose mengungkapkan panjang lebar.

Rina Nose berkonsultasi terlebih dulu dengan Krisna, saudara kembarnya dan manajer pribadinya. Selain melihat dari kacamata keluarga, Krisna sebagai manajer tentu punya pandangan mengenai kariernya setelah berhijab. “Justru aku tidak bertanya kepada teman-temanku yang lebih dulu berhijab. Keinginan berhijab harus muncul dari dalam diri, bukan dari pengaruh orang lain,” tandas Rina Nose.

 

 

 

Penulis : Yohanes Adi Pamungkas
Editor: Yohanes Adi Pamungkas
Berita Terkait