Viral, Mangga Alpukat yang Bisa Dimakan dengan Cara Unik

Christiya Dika Handayani Senin, 13 November 2017 20:10:00
Viral, Mangga Alpukat yang Bisa Dimakan dengan Cara Unik (Foto: Teni Marfiani/Facebook)

TABLOIDBINTANG.COM - Mangga alpukat, buah mangga asal Pasuruan itu kini tengah populer dan terus diburu masyarakat. Pasalnya, saat ini tengah beredar di media sosial buah mangga tersebut mirip dengan buah alpukat dalam cara memakannya. Di mana, untuk menikmati buah tersebut hanya tinggal dikeruk dengan sendok sama seperti saat menikmati buah alpukat.

Mangga alpukat ini merupakan produk holtikultura unggulan dari Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Mangga alpukat atau mangga gadung klonal 21 merupakan varietas unggulan dan khas yang berhasil dikembangkan dengan baik oleh petani dengan bantuan Dinas Pertanian Tanaman Pangan Kabupaten Pasuruan seperti yang dilansir dari portal berita Malang Today.

Mangga jenis ini banyak tersebar di Kecamatan Rembang, Sukorejo, Wonorejo, Purwosari, Pasrepan dan Grati. Untuk pengunjung yang langsung datang ke perkebunan dapat memetik secara langsung buah mangga yang ingin mereka nikmati.

Sebuah akun di media sosial Facebook dengan nama akun Teni Marfiani menuliskan pengalamannya memakan buah mangga alpukat ini.

"Ngikutin mba-mba di toko buah langganan, sekarang makan mangga motongnya kaya begini, mangga alpukat katanya, tinggal colek pake sendok. Nom nom nom. Yang saya makan ini jenis mangga cherry, lebih kecil dari ukuran mangga harum manis biasanya. Bijinya tipis, daging buahnya tebel, rasanya legit karena mateng puun. Enak deh pokoknya. 1 biji pas porsinya buat sendiri. Abong mangganya lagi musim yaaa (baca: lagi murah), jadi saya setiap hari makan buahnya mangga. Sarapan mangga, makan siang sama makan malem juga mangga, disanguan," tulis akun tersebut.

Selain itu, akun Facebook dengan nama Wulan Lestari menjelaskan cara memakan buah mangga alpukat tersebut.

"Mangga kekinian. Ga ngehits kalo blm makan mangga ini, namanya mangga alpukay, ga usah dikupas. Tinggal belah kayak motong alpukat, terus diputer, makannya dikerok pake sendok. Lembut manis yummy," tulis akun tersebut.

 

Wulan Lestari memeragakan cara memakan buah mangga alpukat (Foto: Wulan Lestari/Facebook)
Wulan Lestari memeragakan cara memakan buah mangga alpukat (Foto: Wulan Lestari/Facebook)

 

Mangga alpukat ini sekarang sudah mulai dipasarkan ke berbagai daerah. Tidak hanya di Indonesia, mangga ini sudah banyak diekspor ke berbagai negara seperti di kawasan Asia dan Eropa.

Untuk masalah harga, mangga alpukat ini cukup terjangkau. Per kilogramnya mangga ini dijual dengan harga berkisar Rp. 20 ribu.

 

(dika / wida)

Penulis Christiya Dika Handayani
Editor Wida Kriswanti
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.