Ini Tiga Mobil yang Dipakai Presiden Jokowi di Acara Resepsi Kahiyang Ayu

Binsar Hutapea | 28 November 2017 | 12:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dalam rangkaian acara adat dan resepsi pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution di Medan, Sumatra Utara, 24 hingga 26 November lalu, tampak dua mobil berpelat RI 1 di lokasi resepsi. Mobil pertama berjenis Totoyota Alphard Hitam. Sedangkan mobil berikutnya bertipe Mercedez Benz. 

Namun dalam rangkaian resepsi Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution, Jokowi terlihat lebih banyak menggunakan mobil Alphard. Masuk dan keluar tempat resepsi, Jokowi yang didampingi Ibu Negara Iriana, hampir selalu menggunakan Alphard tersebut. Sementara, mobil berjenis Mercedes Benz digunakan Jokowi selama kunjungan kerja di beberapa tempat di Medan.

Meski begitu, mobil Mercedez ini sering diparkir berdampingan dengan mobil Alphard di dekat pintu keluar tempat resepsi Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution yang dikhususkan untuk sang presiden. 

Menariknya, dilokasi yang sama ada juga mobil buggy (sejenis mobil golf) berplat nomor Indonesia 1. Mobil tersebut digunakan Jokowi untuk masuk ke dalam area tempat resepsi dan juga ke area lain di sekitar tempat resepsi. Mobil buggy tersebut sudah dimodifikasi. Bagian depan dan badan mobil tersebut dihiasi dengan ornamen ulos khas Mandailing.  

 

 

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait