Ahok Hingga Prilly, Inilah 10 Pengguna Twitter Paling Dibicarakan pada 2017

Andira Putri | 6 Desember 2017 | 21:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Twitter telah merilis daftar 10 pengguna yang paling banyak dibicarakan sepanjang 2017 pada Rabu (6/12) lewat akun @TwitterID.

Daftar pengguna Twitter paling banyak dibicarakan pada tahun 2017 didominasi oleh politisi. Posisi pertama ditempati mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Peringkat Ahok tidak mengagetkan jika melihat sosoknya sering dibicarakan netizen baik secara positif maupun negatif.

Presiden Indonesia, Jokowi menempati posisi kedua daftar tersebut. Kemudian Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan berada di posisi keempat. Wakilnya, Sandiaga Uno, bertengger pada posisi kesembilan. Sama seperti Ahok, keempat tokoh politik ini kerap mengundang reaksi pro dan kontra netizen. 

Di samping politisi, selebriti juga menjadi pengguna yang paling banyak dibicarakan di Twitter. Ini terbukti dari keberadaan nama personel JKT48, Melody Nurramdhani pada posisi ketujuh daftar.

Menyusul Melody JKT48, ada sosok Rafly Heriawan di posisi kedelapan. Rafly Heriawan adalah salah satu kontestan D'Academy 3. Sementara Prilly Latuconsina menutup daftar tahunan Twitter ini pada posisi kesepuluh.

Berikut daftar 10 pengguna Twitter paling dibicarakan tahun 2017:

1. Basuki Tjahaja Purnama (@basuki_BTP)
2. Joko Widodo (@jokowi)
3. Anies Baswedan (@aniesbaswedan)
4. Fahri Hamzah (@fahrihamzah)
5. Divisi Humas Polri (@divhumaspolri)
6. M. Guntur Romli (@gunromli)
7. Melody Nurramdhani (@melodyJKT48)
8. Rafly Heriawan (@DA3_Rafly)
9. Sandiaga Uno (@sandiuno)
10. Prilly Latuconsina (@prillybie)

(dira / bin)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait