Viral, Bocah Di-bully dengan Disiram Susu dan Dilempar Roti

Christiya Dika Handayani | 11 Desember 2017 | 16:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Seorang bocah asal Knoxville, Tennessee, Amerika Serikat, bernama Keaton Jones tengah menjadi pembicaraan. Bermula dari sebuah video yang diunggah sang ibu, Kimberly Jones, ke dunia maya.

Dalam video yang dibuat di dalam mobil tersebut, Keaton Jones terlihat menangis ketika menceritakan bullying yang dialami di sekolahnya. Keaton Jones mengaku disiram susu hingga dilempar roti dan disebut jelek oleh pem-bully.

"Hanya karena penasaran, mengapa mereka mem-bully? Apa gunanya? Apa kalian menemukan kesenangan melakukan kepada orang yang tidak bersalah dan menemukan cara untuk menjadi berarti bagi mereka? Ini tidak baik," ujar Keaton Jones dalam rekaman video tersebut. 

"Mereka mengolok-olok hidungku. Mereka menyebutku jelek. Mereka bilang aku tidak punya teman. Saat makan siang, penghinaan berubah menjadi bersifat fisik. Pengganggu menyiram susu ke arahku dan meletakkan ham di pakaianku, melepar roti ke arahku. Bukan hanya kepadaku, tapi juga anak-anak lain," lanjut Keaton Jones.

Sang ibu kemudian menanyakan perasaan sang anak yang menjadi korban bully. "Aku tidak suka dengan yang mereka lakukan kepadaku. Dan pastinya, tidak juga tidak suka mereka melakukannya kepada orang lain, karena itu tidak baik!," kata Keaton Jones.

"Orang yang berbeda tidak perlu dikritik soal itu. Itu bukan salah mereka. Tapi jika kamu diolok-olok, jangan biarkan hal itu mengganggu kamu. Tetaplah kuat. Itu hal yang sulit, tapi mungkin saja akan lebih baik suatu hari nanti," pungkas Keaton Jones dengan bercucuran air mata.

Video Keaton Jones diunggah oleh Kimberly Jones pada Jumat (8/12) lalu. Dalam keterangan unggahannya, Kimberly Jones mengaku ide merekam video tersebut berasal dari putranya. Ketika itu, Keaton Jones meminta sang ibu untuk merekam setelah menjemputnya dari sekolah karena takut di-bully saat makan siang di sekolahnya. 

(dika / bin)

Penulis : Christiya Dika Handayani
Editor: Christiya Dika Handayani
Berita Terkait