Viral Foto Bayi Ganteng, Akun Ini Berikan Klarifikasi

Christiya Dika Handayani | 22 Desember 2017 | 15:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Seorang bayi mendadak viral karena wajahnya yang tampan. Bayi ganteng ini pertama kali ditunjukkan lewat unggahan dokter Anton Tanjung di Instagram. Unggahan itu menampilkan foto kolase bayi bernama Arsya yang sedang tersenyum dan tidur.

Foto tersebut kemudian dihapus dokter Anton Tanjung. Namun banyak akun yang telah men-screenshoot wajah Arsya, seperti diunggah akun @wowfakta. Dalam keterangannya, akun tersebut mengatakan dokter Anton Tanjung sempat dikira ayah dari bayi tersebut. Pasalnya, Arsya sangat mirip dengan sang dokter.

Baru-baru ini, sebuah akun Facebook A'an Xtian memberikan klarifikasi terhadap kabar Arsya yang disebut sebagai putra dokter Anton Tanjung. 

"Bismillahirrahmanirrahim. Assalamu'alaikum. Saya hanya mau membantu mengklarifikasi tentang Baby Arsya yang saat ini sedang menjadi viral di media sosial," tulis akun tersebut.

Akun tersebut mengatakan, dokter Anton Tanjung hanya dokter yang merawat Arsya, bukan orang tuanya. Akun tersebut juga menegaskan Arsya lahir di Indonesia.

"1.Tentang dokter Anton Tanjung. Beliau adalah dokter yang merawat baby Arsya, bukan dokter yang membantu proses kelahiran baby Arsya dan beliau juga bukan Abi/orang tua dari Baby Arsya. 2.Tentang kewarganegaraan Baby Arsya. Baby Arsya bukan lahir di Malaysia, Singapura, Filipina, Thailand, dan belahan dunia yang lain.. Baby Arsya lahir di Indonesia, lahir dari keluarga muslim yang sederhana," tegas akun tersebut.

Akun tersebut juga mengimbau netizen menggunakan foto Arsya untuk kepentingan yang baik dan menegaskan bahwa kedua orang tuanya tidak pernah mengunggah foto Arsya di media sosial.

"3.Jika fotonya lewat di timeline/beranda entah di IG, wa, Twitter, blog, YouTube, Opera mini, Facebook, fanpage mohon sertakan kata Masya Allah sebelum memuji Baby Arsya. 4.Jikalau mau menggunakan foto Baby Arsya gunakan untuk kepentingan yang baik. 5.Terima kasih atas ucapan dan doa yang terbaik untuk Baby Arsya, dia adalah anugrah terindah dari Allah untuk keluarga sederhana tersebut dan menjadi hikmah agar Qt selalu bersyukur kepada Allah atas segala karunia-Nya. Waalaikummussalam. Nb. Kedua orang tua baby Arsya sama sekali tidak pernah meng-upload foto keluarga kecil mereka.. Baik foto keluarga, anak maupun baby mereka apalagi dijadikan PP di media sosial," tandas akun tersebut.

(dika / bin)

Penulis : Christiya Dika Handayani
Editor: Christiya Dika Handayani
Berita Terkait