Kematian Jonghyun SHINee Dijadikan Meme, Shawol Sumbang 372 Juta untuk Palestina

Nanda Indri Hadiyanti | 23 Desember 2017 | 21:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Meninggalnya Jonghyun SHINee pada Senin (18/12) lalu dijadikan bahan ejekan beberapa pihak. Salah satu akun Instagram bahkan menjadikan kepergian Jonghyun SHINee itu sebagai meme ejekan yang dibandingkan dengan kondisi di Palestina. 

"Ribuan manusia dibunuh di Palestina, mereka diam. 1 Plastik bunuh diri, mereka menangis," tulis akun tersebut baru-baru ini. 

Kalimat itu melukai perasaan fans SHINee atau Shawol di Indonesia. Karena itu, Shawol membuktikan bahwa mereka bisa melakukan hal yang lebih berguna untuk warga Palestina, tak seperti yang dipikirkan sebagian orang. 

Wina Andana Putri, seorang Shawol Indonesia, membuka donasi atas nama Jonghyun SHINee untuk masyarakat Palestina melalui situs kitabisa.com. Dengan nama donasi Jinghyun peduli, Wina berhasil mengajak Shawol Indonesia berdonasi yang hasilnya akan disumbangkan untuk warga Palestina. 

"Hallo, perkenalkan saya dari Shawol (SHINee fans) Indonesia. Semua orang sudah tau bahwa idol kami Kim Jonghyun baru saja meninggal. Sedih yah?? Untuk mengenang kepergiannya, saya membuka campaign ini dan akan menyalurkan dana yang terkumpul kepada warga Indonesia yang membutuhkan, warga Palestina dan lembaga hewan melalui bantuan dari website kitabisa. Saya berharap, baik fans KPOP di Indonesia maupun masyarakat Indonesia bisa membantu saya untuk mewujudkannya. Kami sedang bersedih tapi kami tau masih banyak yang lebih bersedih dari kami dan kami tak mau itu. Maka bantulah kami membuat mereka yang bersedih menjadi lebih berbahagia untuk kebahagiaan kita semua," tulis Wina di laman donasi tersebut. 

Donasi yang dibuka mulai Rabu (20/12) lalu itu menargetkan donasi sebanyak 100 juta. Tak disangka baru tiga hari dibuka, donasi sudah terkumpul tiga kali lipat dari target, atau sudah terkumpul sebesar 372 juta. 

Dengan jumlah fantastis itu, Wina atas nama Shawol Indonesia mengucapkan terima kasih untuk semua yang sudah berdonasi.  

"Terima kasih juga untuk semua Kpopers yang telah antusias dalam campaign ini dan juga terima kasih pada semua official akun fansclub Kpop di indonesia yang ikut menyebarluaskan campaign ini," ungkapnya di situs donasi tersebut. 

Sementara sudah terkumpul lebih dari  372 juta, donasi tersebut masih dibuka hingga 24 hari ke depan. 

(nda / bin)

Penulis : Nanda Indri Hadiyanti
Editor: Nanda Indri Hadiyanti
Berita Terkait