Kaleidoskop 2017: 10 Selebriti yang Buka Bisnis Kue Kekinian (Bagian 2)

Nanda Indri Hadiyanti | 27 Desember 2017 | 11:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Bisnis kue kekinian menjamur di kalangan selebritis. Sebelum Prilly Latuconsina dan Laudya Cynthia Bella bekerja sama membuka Bebellybakery, sudah banyak artis lain yang punya usaha sejenis. 

Berikut daftar artis yang memulai usaha kue kekinian di 2017:

Prilly Latuconsina & Laudya Cynthia Bella

Kedua artis ini mencoba peruntungan dengan membuka toko roti Bebellybakery pada 15 Oktober 2017. Salah satu gerainya berada di Jalan Margonda Raya, Depok, tak jauh dari toko Gigieat Cake milik Nagita Slavina. 

Inul Daratista

Tak cukup bisnis tempat karaoke, Inul Daratista juga menjajal bisnis kue yang diberi nama Inul Cake and Pastry. Diresmikan sejak 11 November 2017, gerainya bisa ditemui di Jalan Mayjen Sungkono nomor 37A, Surabaya. 

Farah Quinn 

Celebrity Cheff satu ini juga punya brand kue bernama Queen Apple, yang merupakan pastry dengan isi selai dan potongan apel Malang. Penjualan kue ini resmi dimulai sejak 20 Mei 2017. 

Zaskia Adya Mecca

Toko kue milik istri Hanung Bramantyo ini bernama Mamahke Jogja. Diresmikan pada 7 Mei 2017 dan berlokasi di selatan Tamansari, Yogyakarta. 

Zaskia Sungkar

Setelah suaminya, Irwansyah, sukses menjual Medan Napoleon, Zaskia Sungkar menyusul dengan menjual kue Surabaya Snowcake yang resmi dibuka pada 7 Januari 2017. Lokasi toko kue kakak Shireen Sungkar ini ada di Jalan Flores No 15, Surabaya. 

Shireen Sungkar

Mengikuti jejak sang kakak, Shireen Sungkar juga membuka toko kue Bogor Raincake pada 8 April 2017. Tokonya bisa ditemui di Jalan Padjajaran nomor 31, Bogor, Jawa Barat. 

Ricky Harun

Gerai toko milik Ricky Harun bisa ditemui di Jalan Ratulangi nomor 106, Makassar, dengan nama Bosang Makassar. Toko ini resmi beroperasi sejak 15 Januari 2017. 

Ria Ricis & Oki Setiana Dewi

Kakak beradik ini membuka toko kue dengan nama Surabaya Para. Kuenya berbentuk bulat dengan ketebalan delapan sentimeter dan diameter 20 sentimeter kue ini dijual mulai dari harga Rp 65 ribu. Kue ini resmi dijual sejak 13 Mei 2017. 

Irfan Hakim

Irfan Hakim memilih Makassar sebagai lokasi penjualan bisnis kuenya yang diberi nama Makassar Baklave. Dibuka sejak 9 Januari 2017 lalu, kue ini dijual mulai 65 ribu rupiah per boksnya. 

Indra Bekti

Diresmikan pada 28 April 2017, Indra Bekti memilih nama Cirebon Sultana untuk bisnis kuenya. Dijual mulai dari 55 ribu rupiah, kue milik Indra Bekti ini bisa dibeli di Jalan Kartini nomor 5, Cirebon. 

(nda/ari)

Penulis : Nanda Indri Hadiyanti
Editor: Nanda Indri Hadiyanti
Berita Terkait