Viral, Uang di Dalam Celengan Hilang Secara Misterius

Christiya Dika Handayani | 12 Januari 2018 | 12:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Netizen sedang dihebohkan dengan cerita kehilangan uang yang disimpan dalam celengan. Kisah itu ditampilkan akun Facebook bernama Kira Siegrain di grup Facebook Portal Gorontalo pada Minggu (7/1).

Dalam unggahannya, akun tersebut menampilkan screen capture sejumlah netizen yang mengaku kehilangan uangnya yang disimpan dalam celengan. Tak hanya hilang, ada juga yang mengaku uang nominal besar dalam celengan berganti nominal lebih kecil.

"Info penting sya bili celangan uangnya 100 ada 5 lembar, 50 ada 5 lembar, 20 ribu ada 4 lembar tiba-tiba sya liat di postingan suruh buka celengan dan sya buka hilang semua uang itu tinggal uang 5000, 2000 dan 1000 basah semua, tidak mungkin celengan ada airnya," tulis akun Hadju Ardiansya.

"Penasaran liat postingan kl nabung di celengan pas di buka uang 100 dan 50 hilang. Ternyata pagi ini aku buktikan sendiri, real ternyata susah payah nyisihkan, hilang entah kemana. Ralat, ada nyelip satu lembar 100rb di cel ayam2, yang lain raib," kata akun Nikka Mandala.

Tidak diketahui secara pasti penyebab hilangnya sejumlah uang di dalam celengan tersebut. Namun, beberapa netizen berspekulasi kalau makhluk gaib tuyul pelakunya.

"Dp baca org di postingan, langsung eksekusi yg di rumah. Ternyata sudah tidak ada uang 100rb di celengan. Ada tuyul ini celengan???," ujar akun Syahrani Chuchan.

"Baru posting bbrapa menit lalu langsung di coba dan itu nyataaa adanya temen saya sendiri. So siapa pe tuyul2 ini atii jga ba colong2 bgini," tulis akun Fitria.

Jika dilihat dari unggahan tersebut, celengan yang mengeluhkan hilangnya uang adalah celengan yang memiliki motif kartun

(dika / bin)

Penulis : Christiya Dika Handayani
Editor: Christiya Dika Handayani
Berita Terkait