Celengan Ajaib: Kejadian Aneh Selain Uang Hilang

Christiya Dika Handayani | 12 Januari 2018 | 16:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Beberapa waktu lalu, netizen dihebohkan dengan cerita kehilangan uang yang disimpan di celengan. Misteri ini viral karena banyak netizen yang mengaku menjadi korban dari peristiwa aneh yang tidak lazim ini.

Hal ini bermula dari postingan akun Facebook bernama Kira Siegrain di grup Facebook Portal Gorontalo pada Minggu (7/1), yang menunjukkan banyak postingan netizen yang mengaku kehilangan uangnya yang disimpan dalam celengan.

Tidak hanya hilang, beberapa netizen bahkan menyebut uang yang ada didalam celengan berubah. Dari nominal besar diganti dengan nominal yang lebih kecil.

Rupanya, ada pula keanehan lainnya. Seorang netizen dengan akun Ariyanto Odja, menyebut selain uangnya hilang, uang yang tersisa di dalam celengan miliknya juga kotor.

"Informasi penting bagi siapa yg punya celengan bgni cepet bongkar saja. Uang saya sekitar 3jtan baru 3 minggu yg lalu diisi pas di bongkar hilang 400 rb dan hasil uangnya kotor padahal celengan dlmnya bersih," kata netizen tersebut.

Tidak hanya itu, ada netizen yang mengatakan uang yang tersisa di dalam celengannya basah semua. Padahal tidak ada air di dalamnya.

"Info penting sya bili celangan uangnya 100 ada 5 lembar, 50 ada 5 lembar, 20 ribu ada 4 lembar tiba-tiba sya liat di postingan suruh buka celengan dan sya buka hilang semua uang itu tinggal uang 5000, 2000 dan 1000 basah semua, tidak mungkin celengan ada airnya," tulis akun Hadju Ardiansya.

Sampai saat ini, belum diketahui secara pasti penyebab keanehan-keanehan tersebut. Namun, beberapa netizen mengira kalau pelakunya tuyul.

(dika/ray)

Penulis : Christiya Dika Handayani
Editor: Christiya Dika Handayani
Berita Terkait